Pantai Mbuluk, kawasan wisata tersembunyi yang wajib dikunjungi - WisataHits
Yogyakarta

Pantai Mbuluk, kawasan wisata tersembunyi yang wajib dikunjungi

LANGIT7.ID, Yogyakarta – Pantai Mbuluk merupakan salah satu objek wisata pantai tersembunyi di wilayah Yogyakarta yang jarang dikunjungi wisatawan.

Suasana tenang dan asri yang didapatkan Sahabat Langit7 saat berkunjung ke tempat ini menjadikan pantai ini sebagai tempat bersantai dan berwisata bersama keluarga.

Pantai Mbuluk terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tandjung Sari, Kabupaten Gunung Kidul, sebelah timur Pantai Baron. Pantai ini juga menjadi rekomendasi bagi sobat Langit7 yang sudah bosan dengan suasana pantai yang ramai dengan turis.

Pantai Mbuluk mulai visitjogja.jogjaprov.go.id memiliki panjang garis pantai sekitar 25 meter, meskipun pantai ini relatif kecil, pantai ini dikenal dengan dua karang besar di sebelah pantai.

Baca juga: Kebun Teh Cipasung, Rekomendasi Wisata Alam Menarik di Majalengka

Sahabat Langit7 juga bisa mencapai puncak tebing dengan menaiki tangga yang disediakan, dari atas tebing Sahabat Langit7 memiliki view yang menarik dan akan menjadi spot foto yang bagus dan keren.

Sahabat Langit7 hanya perlu membayar biaya tambahan sekitar Rp 3.000 per orang untuk menikmati pemandangan dari atas tebing ini. Jika sedikit ke barat, Sahabat Langit7 akan menemukan mercusuar di sana dan Anda bisa melihat keindahan pantai dari atas mercusuar.

Belum lagi pantai ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang antara lain tempat parkir, toilet umum, mushola, homestay, dua warung dan lainnya. Tempat wisata ini tergolong baru, sehingga fasilitas yang disediakan belum lengkap.

Baca Juga: Arkamaya Sembung Promosikan Konsep Wisata Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pantai ini memiliki homestay di dekat pantai yang bisa disewa sahabat Langit7 untuk menikmati suasana menginap lebih lama di pantai. Biasanya homestay ini digunakan oleh wisatawan yang datang dari luar kota.

(Lembut)

Source: langit7.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button