PANTAI CAHAYA Tiket Murah Banyak Wahana - WisataHits
wisatahits

PANTAI CAHAYA Tiket Murah Banyak Wahana

Harga Tiket Masuk Light Beach: Rp 20.000 – Rp 40.000 Jam Buka: 08:00 WIB – 17:00 WIB Telp: (0294) 3645623/0878 0291 1121 Alamat: Klampok, Sendang Sikucing, Rowosari, Kendal, Jawa Tengah, Indonesia, 51354

jangkauan cahaya adalah sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang wajib dikunjungi di Kendal karena memiliki berbagai keunggulan. Tidak hanya menyuguhkan keindahan pantai, tetapi juga berbagai hiburan pendukung lainnya. Di sini ada representasi atraksi lumba-lumba di kebun binatang mini.

Pantai Cahaya didesain ramah anak. Hal ini dibuktikan dengan fasilitas yang memanjakan anak. Selain atraksi lumba-lumba dan kebun binatang, ada juga kolam renang dan taman bermain. Sedangkan untuk orang dewasa, pantai ini sangat ideal untuk bersantai dan menenangkan pikiran. Jangan lewatkan untuk mencicipi berbagai sajian kuliner sambil menikmati sunset dalam aktivitas yang menarik.

Biaya masuk ke Pantai Cahaya

Ada beberapa kategori harga masuk yang tersedia di Pantai Cahaya. Untuk ukuran wisata pantai, harga tiketnya cukup mahal. Namun, tarifnya sebanding dengan berbagai fasilitas yang tersedia

Biaya masuk ke Pantai Cahaya
Nama tiket Harga Informasi
Tiket masuk Rp 40.000 Pantai, kebun binatang mini, pertunjukan lumba-lumba, kolam renang, dan 3 wahana
Tiket masuk reguler Rp20.000 Pantai dan kebun binatang mini
Tiket masuk saat matahari terbenam Rp 10.000 Tiket masuk setelah pukul 16:00
Tiket Masuk Pertunjukan Dolphin Rp25.000
Tiket masuk kolam renang Rp 10.000
Tiket Masuk Dolphin Feeding Rp 15.000

Baca: 4 Destinasi Wisata Terbaik di Kendal

Jam Pantai Ringan

Pantai ini terbuka untuk umum setiap saat dan buka setiap hari. Karena banyaknya wahana, butuh waktu berjam-jam untuk menikmati pantai ini. Oleh karena itu disarankan untuk tidak datang terlambat.

Jam buka
Setiap hari 08.00 WIB – 17.00 WIB

Pantai modern dengan banyak wahana

Pemandangan area Pantai Cahaya yang telah ditata dengan cermatDeretan gazebo di tepi pantai yang bisa digunakan wisatawan untuk bersantai dan menikmati pemandangan laut Foto: Gmaps/Rizal Ariawan Rizaldi

Berbeda dengan pantai-pantai lain di wilayah Jawa Tengah, Pantai Cahaya ini mengutamakan wahana seperti wisata taman bermain. Wisata Pantai Cahaya menggabungkan rekreasi, hiburan dan pendidikan bagi wisatawan. Dengan beragam wahana yang tersedia, pantai ini memang cocok sebagai tujuan wisata keluarga. Fasilitas dan wahana yang tersedia mampu menunjang kepuasan semua kalangan usia.

Jangan bayangkan pantai dengan garis pantai yang panjang. Karena pantainya tidak terlalu luas. Bentuknya seperti cekungan dengan bebatuan di setiap ujungnya untuk mencegah abrasi. Tapi tenang saja meski pantainya sedikit kecil, berbagai aktivitas ditawarkan, berikut beberapa di antaranya:

Nikmati pertunjukan lumba-lumba

Atraksi Lumba-lumba Pantai RinganDi Pantai Cahaya, wisatawan dapat melihat atraksi dan berinteraksi dengan lumba-lumba. Foto: Gmaps/Laila Indrianto

Atraksi lumba-lumba merupakan salah satu wahana utama dan favorit para pengunjung. Di sini wisatawan bisa melihat lumba-lumba beraksi. Menariknya, wisatawan juga bisa langsung berinteraksi dengan lumba-lumba. Interaksi seperti memberi makan atau berfoto dengan lumba-lumba.

Pada hari biasa, atraksi lumba-lumba berlangsung dua kali sehari, yaitu pada pukul 11:00 WIB dan juga pada pukul 14:00 WIB. Sementara itu, akhir pekan dan hari libur terjadi empat kali dalam sehari, yaitu pada pukul 09.00, 11.00, 13.00, dan 15.00.

Baca: Curug SEWU Air Terjun Tertinggi di Jawa Tengah

Lihat koleksi hewan di kebun binatang mini

Atraksi hewan di kebun binatang miniJika berada di Mini Zoo, wisatawan akan disuguhi atraksi hewan yang menarik. Foto: Instagram/@Pantaichaya

Selain itu, di pantai ini juga terdapat kebun binatang mini. Kebun binatang ini memiliki koleksi hewan yang cukup banyak. Aneka burung dan unggas merupakan hewan yang mendominasi kebun binatang ini. Namun ada juga beruang dan beberapa hewan lainnya.

Di kebun binatang mini, wisatawan juga akan disuguhi pertunjukan burung nuri dan linsang. Pertunjukan berlangsung dua kali selama seminggu dan 3 kali pada akhir pekan atau hari libur.

Main air dan pasir di pantai

Walaupun pantai disini tidak terlalu luas, namun juga bisa digunakan untuk bermain air dan relatif aman. Ini karena ombaknya tidak terlalu besar. Selain itu, bermain pasir juga bisa menjadi kegiatan yang mengasyikkan, terutama bagi si kecil.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana RIVER WALK BOJA

Berenang di raja air

Waterboom di Pantai CahayaWisatawan bisa bermain air di Water King. Ada kolam renang untuk anak-anak dan dewasa di sini. Foto: Gmaps/Irfan Sandioreva

Selain berenang di area pantai, wisata Pantai Cahaya juga menawarkan waterpark yang sangat seru yaitu Water King. Sebagai Taman air Pada umumnya di Water King terdapat berbagai wahana seperti seluncuran hingga ember besar yang menumpahkan air.

Rasakan sensasi terapung di kolam terapung

Bagi yang tidak ingin berenang di laut, ada kolam renang yang sangat unik. Di kolam ini, pengunjung bisa mengapung sambil berenang. Cola ini cocok untuk tempat santai. Karena begitu berada di dalam air, tubuh akan langsung mengapung dan tidak akan tenggelam meski dalam posisi diam.

Taman bermain yang menyenangkan

Tidak salah menyebut Pantai Cahaya sebagai surganya anak-anak. Selain taman bermain air dan kebun binatang mini, disini juga terdapat taman bermain dengan berbagai pilihan wahana. Di taman ada komidi putar, kereta Thomas, trampolin, dan seluncuran.

Baca: Tiket Masuk NIRWANA VALLEY dan Berbagai Wahana

Bersantai sambil menikmati sunset

Setelah lelah berkeliling dan menikmati wahana yang ada, relaksasi bisa menjadi pilihan. Duduk di tepi pantai menikmati angin laut akan memberikan ketenangan pikiran dan mengangkat mood. Selain itu, area sekitar pantai ditumbuhi pepohonan yang rindang. Itu membuat pantai begitu teduh dan indah.

Saat cuaca cerah, sunset di Pantai Cahaya sangat indah seperti di Jawa Utara. Ada juga tempat khusus bagi yang ingin menikmati sunset. Untuk menikmati sunset di tempat ini, wisatawan harus membayar ekstra Rp 10.000.

Fasilitas pantai ringan

Fasilitas Pantai Cahaya sangat lengkap dan mampu memanjakan pengunjung. Beberapa fasilitas penunjang yang tersedia antara lain tempat parkir yang cukup luas, mushola, toilet bersih, gazebo pantai, dan warung makan.

Petunjuk arah dan lokasi ke Pantai Cahaya

Pantai Cahaya terletak di Klampok, Sendang Sikucing, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Jarak dari pusat kota Kendal kurang lebih 91 km dan dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam. Rutenya juga sangat mudah karena ada banyak arah. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan Google Maps. Aksesnya juga sangat bagus dan jalannya bagus.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button