Pantai Muaya Jimbaran, pesona pantai pasir putih eksotis yang indah - WisataHits
wisatahits

Pantai Muaya Jimbaran, pesona pantai pasir putih eksotis yang indah

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: -, Alamat: Jl.Bukit Permai No.5, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Kasus: Cek lokasi

Pantai Muaya adalah salah satu pantai yang paling populer di Jimbaran, Bali yang sangat populer di kalangan wisatawan, penduduk lokal dan asing, pada hari libur atau hari kerja. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona dan wajib untuk dikunjungi.

Sangat disayangkan tempat ini tidak ada dalam daftar kunjungan Anda saat berada di Pulau Dewata. Karena panorama yang ditawarkan tak tertandingi. Untuk memenuhi aktivitas liburan yang seru, tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai destinasi. Keindahan wisata tepi laut akan membuat Anda lupa sejenak dengan aktivitas profesional Anda sehari-hari. Berikut ini akan dibahas lebih detail mengenai atraksi, fasilitas dan hal menarik lainnya.

Atraksi Pantai Muaya

Aktivitas Pantai MuayaKredit gambar: Google Maps Adi Arifin

1. Pasir putih yang indah

Pantai Muaya merupakan salah satu tempat wisata bahari yang menarik untuk dikunjungi. Karena panorama alamnya yang menyaingi pantai-pantai lain di Bali. Penduduk lokal yang berada di sekitar lokasi wisata juga memiliki sikap yang sangat ramah terhadap wisatawan yang datang. Bali sendiri sudah lama dikenal dengan wisata pantai yang sangat menarik ini.

Anda akan menemukan keindahan pantai dengan pasir putih yang sangat halus. Banyak wisatawan yang sengaja datang ke tempat ini hanya untuk menikmati keindahan pasir putih pantai. Pantai Jimbaran yang indah dapat membuat Anda merasa dimanjakan sebagai pengunjung.

Dengan hamparan pasir putih dan semilir angin pantai yang sejuk serta ditemani deburan ombak yang indah. Apalagi jika Anda datang bersama pasangan. Maka akan membuat suasana semakin romantis. Dijamin kamu akan betah berlama-lama di tempat ini.

2. Tempat yang bagus untuk bersantai

Karena panorama yang ditawarkan begitu indah dengan pantai yang jernih dan pasir putih, sangat cocok jika pantai Muaya dijadikan sebagai tempat bersantai. Mengingat letak pantai ini yang cukup jauh dari hiruk pikuk kota. Apalagi dipadu dengan pasir putih bertekstur halus dan juga hadir dengan pesona alam yang begitu indah.

Maka tak heran jika banyak orang yang sengaja datang ke sini hanya untuk bersantai dan menikmati pemandangan. Suasana inilah yang dimanfaatkan sebagian orang untuk melepas penat setelah lelah beraktivitas. Pikiran Anda akan segar saat berada di tempat ini.

3. Spot foto terbaik

Objek wisata yang dimiliki oleh Pantai MuayaKredit gambar: Google Maps Ramadhan Rizky

Bagi wisatawan yang sangat menyukai dunia fotografi, daya tarik selanjutnya yang dimiliki Pantai Muaya adalah memiliki beberapa spot foto terbaik. Karena pesona alamnya, sehingga menghadirkan nilai seni tersendiri saat Anda berada di dalamnya dan menggunakannya sebagai objek foto.

Keindahan matahari terbenam di atas pantai juga menakjubkan. Anda akan melihat bahwa pemandangan matahari terbenam di sini jauh lebih indah dibandingkan dengan tempat lain. Matahari terbenam berseri-seri dalam warna oranye dan pemandangan cakrawala yang indah terlihat jelas ketika berdiri di pantai.

Pastinya akan membuat Anda takjub, dan terkagum-kagum dengan keindahan yang disuguhkan. Oleh karena itu tidak heran jika banyak pengunjung yang sengaja datang pada sore hari.

4. Asyik berenang

Pantai ini merupakan tempat yang sangat bagus bagi anda yang ingin berenang atau sekedar bermain air. Air yang dimiliki pantai ini jernih dan bersih. Sehingga banyak orang yang datang untuk mandi menikmati sejuknya air laut.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai MuayaKredit gambar: Instagram raphael dumond

Bagi anda yang berasal dari Badung tentunya tidak akan bingung lagi dengan lokasi atau rute Pantai Muaya Jimbaran. Akan berbeda bagi Anda yang datang dari luar kota. Anda pasti akan merasa bingung dan takut tersesat. Namun yakinlah, bagi wisatawan dari luar, berikut ini solusi agar tidak tersesat saat berkunjung.

Tentunya moda transportasi yang Anda gunakan untuk menuju pantai juga akan mempengaruhi kenyamanan Anda. Sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor.

Untuk memudahkan anda, anda bisa request petunjuk arah ke pantai dengan google maps di smartphone anda. Menggunakan kendaraan pantai tentunya akan terasa jauh lebih menyenangkan dibandingkan menggunakan kendaraan umum.

Namun di sini, jika Anda lebih suka menggunakan angkutan umum, seperti bus atau angkutan umum lainnya, juga tidak menjadi masalah besar. Nantinya, Anda bisa berhenti di terminal kota Kuta Selatan.

Kemudian Anda tinggal tetap menggunakan barang atau kendaraan pribadi untuk menuju Jimbaran hingga akhirnya tiba di tempat tujuan yaitu Pantai Muaya.

Harga tiket masuk wisata pantai

Harga Tiket Masuk Pantai Muaya BaliKredit gambar: Google Maps Libor Etflaiš

Bagi anda yang penasaran dengan berapa harga tiket masuk kawasan pantai, maka disini anda tidak perlu khawatir. Karena tidak akan ada biaya yang harus dikeluarkan. Masuk ke pantai ini gratis.

Namun nantinya hanya dikenakan biaya parkir mobil saja, biaya yang dikenakan sebesar Rp 5000 sedangkan untuk sepeda motor biaya parkir yang ditarik sebesar Rp 2000.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Muaya

Aktivitas Seru di Pantai MuayaKredit gambar: Google Maps

1. Berselancar

Ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Muaya. Salah satu kegiatan tersebut adalah berselancar. Bagi Anda yang baru mengenal dunia selancar dan ingin merasakan serunya deburan ombak di pantai, tidak perlu khawatir, karena sudah disediakan tempat bagi Anda yang ingin belajar.

Namun tentunya hal ini akan menimbulkan biaya tambahan. Di antara sekian banyak pantai indah di kawasan Badung, pantai ini merupakan tempat paling cocok untuk berselancar di semua level.

2. Bersantai

Jika lelah dengan aktivitasnya, Anda juga bisa memanjakan diri dengan bersantai di bawah payung yang disediakan di sepanjang pantai. Banyak juga jasa pijat tradisional yang mematok harga cukup terjangkau.

Dengan cara ini, nantinya, Anda dapat mengendurkan otot dan tubuh Anda. Dan semangat akan kembali segar. Selain itu, jika Anda datang pada sore hari, maka sambil bersantai Anda juga bisa melihat matahari terbenam.

3. Berenang

Aktivitas Seru di Pantai MuayaKredit Gambar: Kisah Instagram Alfyynht

Sebagian besar wisatawan yang datang ke Pantai Muaya adalah wisatawan asing yang sedang berlibur dan menginap di kawasan Jimbaran. Dan kegiatan yang paling sering dilakukan adalah berenang atau berjemur. Sebab, seperti yang kita ketahui bersama, alien sangat suka berinteraksi dengan ombak besar.

4. Berburu Foto

Pantai ini memiliki bentuk lengkung yang sangat bagus sehingga membentuk huruf L. Ada yang menghadap ke utara dan ada pula yang menghadap ke barat. Di sebelah barat terdapat perbukitan dengan vila-vila mewah.

Sepintas akan terlihat seperti pedesaan di sekitarnya yang ditumbuhi pepohonan. Hal ini membuat pemandangan menjadi sangat indah, memukau dan tentunya instagramable. Oleh karena itu, salah satu kegiatan wajib dan seru yang bisa dilakukan di tempat ini adalah hunting foto.

Penginapan murah di sekitar pantai

Penginapan murah di sekitar pantaiKredit gambar: Twitter Jobinfm

1. Villa Muayya

Rekomendasi akomodasi pertama adalah villa muaya. Di hostel ini Anda akan merasakan suasana yang sangat asri dan elegan. Banyak fasilitas yang ditawarkan seperti wi-fi gratis, parkir gratis yang cukup luas, resepsionis 24 jam, kolam renang, dan layanan kebersihan.

2. Solaris Hotel Kuta

Penginapan selanjutnya ini juga tidak kalah menarik dari penginapan pertama. Harga untuk menginap di tempat ini juga cukup terjangkau. Ada beberapa fasilitas yang bisa Anda dapatkan seperti free wi-fi, restaurant, cafe, room service dll.

3. Hotel Permata Kuta

Untuk rekomendasi terakhir, akomodasi terdekat adalah permata hotel Kuta. Anda bisa bermalam di tempat ini dengan biaya sewa kamar mulai dari Rp 200.000 ke atas. Ada banyak fasilitas yang ditawarkan termasuk gym, lapangan tenis, restoran, gym, dll.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai Muaya BaliKredit Gambar: Google Maps dan S

Untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang berkunjung ke Pantai Muaya, fasilitas yang sangat lengkap juga telah disediakan. Ada banyak fasilitas pendukung yang bisa Anda akses. Pastinya akan membuat Anda lebih nyaman.

Fasilitas tersebut antara lain restoran, tempat parkir kendaraan yang sangat luas, kamar mandi dan toilet, kafe, gazebo, payung, pijat tradisional, stand penyewaan papan selancar, penjual souvenir dan akomodasi.

Demikian ulasan lengkap tentang Pantai Muaya di Jimbaran. Bagi Anda yang berencana berlibur ke pantai, Anda bisa menjadikan pantai sebagai tujuan wisata. Dijamin nanti kamu tidak akan kecewa sesampainya disana. Ada banyak kesenangan yang bisa ditemukan di sana.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button