Pantai Karang Nini Pangandaran - Atraksi, Aktivitas Liburan, Tempat & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Karang Nini Pangandaran – Atraksi, Aktivitas Liburan, Tempat & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi, dan Harga Tiket Pantai Karang Nini di Pangandaran bisa jadi pilihan untuk msemoga liburanmu menyenangkan. Tidak hanya disajikan dengan pasir putih disinisebuahDi laut yang biru, pemandangan siluet matahari di pantai ini juga sangat indah.

Harga tiket: Rp7.500, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Emplak, Kec. Kalipucang, Kab. Pangandaran, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Pantai selalu menjadi favorit kunjungan saat musim liburan. Meski banyak wisata baru yang lebih kekinian, daya pikat pantai sepertinya tidak pernah pudar dan selalu diminati. Jika Anda penggemar wisata pantai, Pantai Karang Nini Pangandaran bisa menjadi tujuan wisata untuk menghabiskan liburan Anda selanjutnya.

Keeksotisan pantai yang satu ini tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya. Untuk melihat pesona keindahan pantai ini, simak ulasannya berikut ini.

Atraksi Pantai Karang Nini

Objek Wisata Pantai Karang Nini, PangandaranKredit gambar: Google Maps Gabriela Cermanová

Keindahan pantai ini bisa dilihat dari pemandangan ombak pantai dengan air yang jernih. Air laut yang biru berpadu dengan pasir putih menjadi pemandangan yang tepat untuk melepas penat setelah berkutat dengan rutinitas. Tak hanya itu, pesona siluet matahari di pantai ini sayang untuk dilewatkan. Anda bisa melihat siluet di ufuk timur, bayang-bayang Pulau Nusakambangan dan Teluk Penanjung di selatan juga mempercantik pantai ini.

Saat pertama kali memasuki pantai ini, pengunjung akan merasakan keindahan Pulau Nusakambangan dan Teluk Penanjung yang memanjakan mata. Pemandangan ini tampak seperti berlian dengan kilauannya yang mengejutkan semua orang. Tidak hanya itu, Anda juga akan dibuat takjub dengan pepohonan muda di sekitar pantai. Suasana pantai yang lebih tenang membuat wisata ini sangat cocok bagi anda yang tidak suka keramaian.

Selain panorama alam yang luar biasa, udara di pantai ini juga segar. Hal ini tidak terlepas dari lokasinya yang merupakan kawasan hutan. Keteduhan hutan jati dan angin sepoi-sepoi dari pantai membuat liburan di pantai ini semakin menyenangkan. Karena alamnya yang selalu asri dan hijau seakan pantai ini masih terlihat perawan. Bebatuan yang menjulang tinggi juga menghiasi pantai ini.

Nama uniknya tak lepas dari legenda yang masih dipercaya masyarakat sekitar. Konon pada zaman dahulu hiduplah sepasang kakek-nenek yang saling mencintai dan selalu hidup bersama. Namun, suatu hari kakek tidak pulang, dan nenek tetap setia menunggu suaminya. Hingga beberapa hari kemudian, sebuah batu muncul, pertanda bahwa sang kakek telah meninggal.

Karena kesedihannya yang ditinggalkan oleh suaminya, sang nenek berdoa untuk selalu lebih dekat dengan kakeknya. Hingga akhirnya Nenek berubah menjadi batu di hadapan Kakek. Karena itulah pantai satu-satunya di mana pantai Karang Nini berada. Legenda ini tidak hanya marak di sekitar pantai tetapi juga di berbagai pelosok Jawa Barat. Jika anda ingin melihat eksotisme koral jelmaan kakek dan nenek anda dalam sejarah, anda harus mengunjungi pantai yang satu ini.

Alamat dan Arah Lokasi Pantai Karang Nini

Pantai Karang Nini Pangandaran alamatKredit gambar: Google Maps Nindin Samsudin

Pantai ini terletak di Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Anda dapat mengambil rute yang paling dekat dengan Anda. Jika Anda bepergian dari Banjarsari, waktu untuk sampai ke sana sekitar satu jam. Anda bisa mengandalkan GPS untuk mempermudah perjalanan Anda menuju pantai ini. Penduduk setempat juga sangat mengenal pantai ini, jadi Anda tidak perlu khawatir kesulitan menemukannya.

Akses menuju tempat ini cukup sulit, mengingat jalannya membutuhkan perawatan. Selain berbatu, lebar jalan hanya satu mobil. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk memeriksa kondisi kendaraan sebelum berangkat ke pantai ini sendirian untuk memastikan keamanannya. Namun begitu sampai di pantai, perjalanan yang agak sulit akan terbayar dengan panorama yang indah.

Harga Tiket Masuk Pantai Coral Nini

Tiket Pantai Karang Nini PangandaranKredit gambar: Google Maps Alwan Arif

Untuk mengunjungi pantai ini, Anda harus membayar tiket masuk. Namun tarif yang ditawarkan cukup murah, dimana seseorang hanya dikenakan biaya sekitar Rp 10.000. Tentu harga tersebut tidak sebanding dengan keindahan yang disuguhkan oleh pantai ini saja. Belum lagi banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan pengunjung di pantai ini. Tarif ini dapat meningkat dalam kondisi tertentu.

Begitu sampai di pintu masuk, Anda tidak perlu turun ke bawah untuk mengambil tiket dan memberikan uang. Petugas akan datang dengan cepat untuk memungut biaya masuk. Namun, biaya masuknya berbeda dengan biaya parkir kendaraan. Setelah pengunjung puas menikmati keindahan pantai dan pulang, kendaraan akan dikenakan biaya parkir. Jika Anda menggunakan sepeda motor, Anda akan dikenakan biaya sekitar Rp 3.000.

Aktivitas Menarik Dilakukan di Pantai Karang Nini

Aktivitas di Pantai Karang Nini PangandaranKredit gambar: Google Maps Fika Sayyidati Rahmah

Ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan saat berlibur di pantai ini. Menikmati keindahan pantai dengan ombak yang besar dan air laut yang biru menjadi salah satu aktivitas favorit di pantai ini. Batu karang yang menjulang tinggi menjadi spot favorit yang banyak diburu pengunjung. Masih ada tempat menarik lainnya yang bisa ditemukan di pantai ini. Salah satunya adalah jalur kereta api yang menjadi saksi sejarah.

Jalur kereta api sudah dibangun sejak zaman pemerintahan Belanda. Namun kabarnya jalur KA ini akan diaktifkan kembali oleh pemerintah. Jalur kereta api ini terlihat unik dengan ujungnya dihubungkan oleh terowongan yang sangat panjang. Anda bisa mengabadikannya untuk dijadikan koleksi yang dipajang di rumah. Selain hunting foto, berjemur di pantai merasakan hangatnya sinar matahari juga menjadi kegiatan yang tak kalah menyenangkan.

Jika Anda ingin melihat Pantai Karang Nini dari ketinggian, Anda bisa memasuki menara observasi yang dibangun di sekitar pantai. Menara observasi ini juga dilengkapi dengan teropong untuk memudahkan melihat situasi di bawah. Aktivitas yang tak kalah menarik adalah bermain di bebatuan saat air di pantai mulai surut. Karena ombak di pantai ini cukup besar, pengunjung tidak diperbolehkan melakukan aktivitas berenang.

Namun bukan berarti aktivitas di sini terbatas. Anda dapat dengan mudah menemukan hewan laut di sekitar pantai. Duduk santai dan menghabiskan waktu bersama keluarga akan membuat liburan pantai ini tak terlupakan. Puas menikmati keindahan alamnya, Anda bisa mencoba kuliner yang dijual di pinggir pantai. Tidak hanya makanan berat, Anda juga bisa menikmati snack atau minuman segar seperti es krim kelapa muda.

Akomodasi di sekitar Pantai Karang Nini Pantai

Akomodasi Pantai Karang Nini PangandaranKredit Gambar: Google Maps Marshall A

Menikmati liburan di pantai ini sendirian mungkin terasa kurang menyenangkan jika hanya untuk satu hari, apalagi jika Anda berasal dari luar kota. Jika ingin liburan lebih lama, Anda bisa bermalam di salah satu hostel yang ada di kawasan tersebut. Ada banyak akomodasi murah hingga hotel bintang lima. Anda bisa memesan hotel dengan fasilitas lengkap di Pangandaran jauh-jauh hari sebelum mengunjungi pantai yang satu ini.

Anda dapat memilih akomodasi sesuai dengan anggaran Anda. Jika ingin menikmati alam bebas, Anda bisa mendirikan tenda di perkemahan. Mengingat pantai yang indah ini masih sangat alami, apalagi deru ombak yang menghantam karang di malam hari membuat suasana camping semakin menantang. Pemandangan alam yang indah dengan langit berbintang membuat camping malam di pantai ini semakin spesial.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Karang Nini

Fasilitas Pantai Karang Nini PangandaranKredit gambar: Google Maps Rijal Harisahrijal

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat berwisata adalah fasilitas. Fasilitas di wisata ini cukup lengkap. Tempat duduk disediakan untuk menikmati pemandangan pantai bersama keluarga. Wisata ini juga menawarkan area parkir untuk kendaraan pengunjung, meski masih terbatas. Anda juga tidak akan kesulitan menemukan toilet dan mushola untuk beribadah.

Anda juga tidak perlu khawatir jika kesulitan mencari makanan, karena di sekitar pantai terdapat banyak penjual makanan. Ada juga ayunan untuk menikmati deburan ombak pantai dan angin di pantai ini. Operator tur juga menawarkan banyak spot unik untuk selfie. Dengan fasilitas wisata yang memadai, wisata ini memang sangat direkomendasikan untuk berlibur.

Berkunjung ke Pantai Karang Nini yang indah memang menjadi obat mujarab untuk melepas penat akibat kegelisahan. Suasana yang selalu asri dan pepohonan yang rindang dengan view yang bagus menjadi daya tarik utama dari pantai ini. Anda juga bisa melakukan banyak aktivitas selama liburan di pantai yang satu ini. Namun, ingat untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan untuk menjaga keindahan pantai yang satu ini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button