Hobi Petualangan, Petualangan Jeep Pandawa Ajak wisatawan menyebrangi jalur sungai - WisataHits
Yogyakarta

Hobi Petualangan, Petualangan Jeep Pandawa Ajak wisatawan menyebrangi jalur sungai

TOLONG,balebandung.com – Jeep Pandawa Adventure memanjakan para wisatawan yang suka berpetualang di jalur menantang mengunjungi kawasan wisata alam di Jalan Imogiri Patuk KM 12 Gunung Cilik, Muntuk, Dilingo, Bantul, Yogyakarta pada Sabtu (10/8/2022).

Untuk memanjakan wisatawan, Komunitas Petualangan Jeep Pandawa memandu wisatawan menyusuri jalur menanjak dan menurun yang banyak ditumbuhi pepohonan. Lintasan buatan juga telah disiapkan di lintasan di atas genangan air dan lintasan lumpur, kemudian jalan menanjak dan berbatu melewati pemukiman penduduk.

Usai melintasi lintasan, Evandi (30), pengemudi Pandawa Adventure Jeep, juga memandu wisatawan menyusuri Sungai Bandungsari, dengan lintasan yang cukup menantang, dan wisatawan harus bersiap-siap terhantam air saat melintasi sungai.

Selain itu, Evandi juga mengendarai kuda besi roda empat double cab, melintasi jalan berlumpur dan genangan air di jalan setapak bekas persawahan, yang berubah menjadi jeep adventure track yang dapat memicu adrenalin atau keberanian penumpang jeep. Mengemudi di jalur off-road buatan membutuhkan keterampilan mengemudi. Karena trek berlumpur dan genangan air, trek ini hanya cocok untuk satu mobil.

Setelah melewati jalur basah, Evandi dan wisatawan asal Bandung kembali ke jalur Sungai Bandungsari yang merupakan jalur menantang dan memberikan kesan yang jelas bagi wisatawan.

Gemericik air yang melintasi kendaraan jeep menambah daya tarik bagi wisatawan yang menaiki sungai tersebut. Serta mengimbau pengendara untuk berhati-hati saat berkendara selain menjaga kecepatan kendaraan di genangan air untuk menyelesaikan jalur penyeberangan sungai.

Dilintasi oleh sejumlah rute, pengemudi berpengalaman diperlukan untuk mengatasi rute yang menantang ini. Selain itu, mereka sudah mengetahui kondisi medan dan ke dalam genangan air sungai dan lumpur yang akan dilalui roda ban untuk mengatur kecepatan berkendara.

Neni, Pregina, Gandhi dan wisatawan lainnya mengaku sangat menikmati pengalaman mengendarai Jeep Adventure. Berkendara sangat berkesan terutama melintasi sungai dan sawah yang menantang setelah didukung oleh komunitas Jeep Pandawa Adventure.

“Pasti stabil. Asyik banget karena perjalanannya diikuti menyeberangi sungai dan persawahan,” aku Neni.

Menurutnya, trek petualangan yang dilintasi mobil jeep khusus sangat menantang dan memicu adrenalin untuk tetap berada di kendaraan saat melintasi trek dengan kondisi trek yang tidak biasa.

“Pokoknya liburan kami sangat menyenangkan setelah naik Jeep Pandawa Adventure,” ujarnya.

Sebagai pengemudi mobil jeep yang ditumpangi wisatawan, Evandi berusaha memberikan pelayanan terbaik dan memberikan kesan kepada wisatawan bahwa mereka menikmati perjalanan.

“Kami berusaha memberikan kesan yang baik kepada wisatawan. Alhamdulillah banyak wisatawan yang berkunjung dan menaiki kendaraan Jeep Pandawa Adventure,” ujarnya.

Ia mengatakan mayoritas wisatawan masih didominasi wisatawan lokal dari berbagai daerah.

“Wisatawan asing masih belum banyak. Mudah-mudahan ke depan banyak turis asing dan manca negara,” kata Evandi.

Ndodok salah satu perwakilan dari Jeep Pandawa Adventure Community mengatakan, kunjungan wisatawan di jalur petualangan cukup banyak, dan mengunjungi sejumlah tempat wisata di kawasan itu dalam sehari bisa mencapai ribuan orang.

“Kami di Jeep Pandawa Adventure Community sudah menyiapkan 30 unit Jeep untuk wisatawan. Kalau jeepnya hilang, kita komunikasikan dengan masyarakat lain untuk menawarkan pelayanan kepada wisatawan,” ujarnya.***

Source: www.balebandung.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button