Perhelatan olahraga Piala Dunia ISSF 2023 akan digelar di Jakarta - WisataHits
wisatahits

Perhelatan olahraga Piala Dunia ISSF 2023 akan digelar di Jakarta

Perhelatan olahraga Piala Dunia ISSF 2023 akan digelar di Jakarta

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung perhelatan olahraga International Shooting Sport Federation (ISSF) Rifle/Pistol World Cup 2023 yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta pada Selasa (24/1/2022) mendukung terselenggaranya event olahraga yang digagas oleh Pengurus Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (PB Perbakin) yang akan digelar di Tanah Air.

Perhelatan olahraga Piala Dunia ISSF 2023 akan digelar di JakartaPerhelatan olahraga Piala Dunia ISSF 2023 akan berlangsung di Jakarta, Gambar oleh: Kemenparekraf

“Terima kasih saya sampaikan kepada Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto, Ketua Umum dan seluruh tim PB Perbakin, sehingga Indonesia dapat menjadi tuan rumah dalam acara ISSF World Cup Rifle/Pistol 2023 yang akan diselenggarakan di Jakarta”,

ujar Menparekraf Sandiaga.

Piala Dunia Senapan/Pistol ISSF 2023 akan diadakan di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta mulai 27 Januari hingga 8 Februari 2023.

Kegiatan ini akan mempertemukan 300 peserta dari 35 negara di Eropa, Asia Timur, Indonesia dan negara anggota ASEAN.

Penyelenggaraan ISSF Rifle/Pistol World Cup 2023, kata Menparekraf Sandiaga, merupakan bagian dari program pemerintah untuk membangkitkan perekonomian daerah melalui penyelenggaraan event wisata olahraga.

“Kesuksesan acara ini akan menjadi kabar baik yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia, menghidupkannya dan menikmati segala potensi wisatanya.

Kami berharap acara seperti ini dapat menyebarkan harapan dan semangat yang dapat dijadikan momentum kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.”

dia berkata.

Pada kesempatan yang sama, Presiden PB Perbakin, Letjen TNI Joni Supryyanto menjelaskan ISSF Rifle/Pistol World Cup 2023 lebih besar dan bergengsi karena levelnya lebih tinggi dari turnamen Grand Prix.

Piala Dunia berada dua tingkat di bawah Olimpiade dan Kejuaraan Dunia.

Joni menambahkan, Indonesia juga akan kembali menjadi tuan rumah kejuaraan tembak internasional tahun ini, yakni Asian Rifle/Pistol Cup Championship yang akan diselenggarakan mulai 1 hingga 10 Maret 2023.

Tak hanya itu, Indonesia juga berpeluang menjadi tuan rumah turnamen Asia Rifle and Pistol Championship pada Februari 2024 yang merupakan salah satu kejuaraan kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Turnamen Asia Rifle and Pistol Championship 2024 di Jakarta akan memperebutkan total 16 kuota untuk Olimpiade Paris.

Periode kualifikasi cabang olahraga menembak sudah berjalan sejak 14 Agustus 2022 dan akan berakhir pada 9 Juni 2024.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button