Pantai Anyer Serang – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Anyer Serang – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Keindahan Pantai Anyer di Serang menawarkan panorama yang menawan dengan fasilitas yang mengesankan. Selain itu, kawasan tepi laut ini menawarkan banyak pantai indah yang bisa dijadikan destinasi liburan.

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Raya Anyer, Kec. Anyer, Kab. Serang, Banten; Kasus: Cek lokasi

Serang merupakan salah satu kota yang menawarkan banyak pesona wisata bahari. Salah satunya yang terkenal dikunjungi wisatawan adalah Pantai Anyer. Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun nasional. Banyak juga yang percaya bahwa pantai ini tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai di Bali. Dan untuk melihat keindahannya, Anda bisa menyimak ulasan berikut ini.

Daya Tarik Pantai Anyer

Hal yang Dapat Dilakukan di Pantai AnyerKredit Gambar: Google Maps Poetical Me

Sebagai lingkungan yang cukup dekat dengan Jakarta, kawasan Anyer selalu menjadi favorit. Namun sebelum melihat keindahannya, ada baiknya kita mengetahui sejarah singkat pantai ini. Jejak sejarah Pantai Anyer di Banten tidak hanya tentang kerja paksa. Asal usul namanya juga unik, dimana nama Anyer berasal dari kata Anyar yang dalam bahasa Jawa menjadi anyar yang artinya Baru.

Karena kota ini sebelumnya bernama Sudi Mampir yang kemudian kawasan Sudi Mampir rusak parah. Penyebabnya adalah letusan Gunung Krakatau pada tahun 1883. Kemudian beberapa tahun kemudian dibangun kembali setelah banyak orang datang dari berbagai daerah. Dan mengganti namanya menjadi Anyar atau dikenal dengan nama Anyer. Jadikan pantai ini lebih unik dari namanya saja.

Dan untuk pantai Anyer sendiri merupakan pantai pasir putih dan laut biru. Tidak hanya suguhan pasir putihnya saja, namun ada banyak tempat menarik yang juga bisa dinikmati saat Anda berkunjung ke pantai ini. Di sepanjang pantai Anyer sendiri terdapat pantai dengan berbagai nama. Ada sekitar 11 pantai yang akan membuat wisata bahari Anda semakin lengkap dan tentunya menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Tak heran, jika warga Jakarta memanfaatkan pantai-pantai di sepanjang pesisir Anyer sebagai destinasi menghabiskan akhir pekan. Daya tarik wisatanya luar biasa, apalagi ombaknya cukup bagus. Meski bermain di air, Anda harus berhati-hati dan menghormati protokol yang berlaku. Ketika kami mengatakan Pantai Anyer, maksud kami bukan hanya satu pantai, tetapi semua pantai di lingkungan itu. Semua.

Alamat dan rute menuju kawasan Pantai Anyer

Alamat Pantai AnyerKredit gambar: Google Maps Lukáš Hybner

Setiap lokasi pantai ada di lingkungan sekitar. Anyer, Kab. Serang, Provinsi Banten. Selain sejarah, nama Anyer diambil dari sebuah kecamatan di Kabupaten Serang. Nama itu diambil karena berada di lingkungan sekitar. Anyer terutama terletak di daerah pesisir. Sepanjang perjalanan anda akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan, karena di sepanjang jalan akan ada pantai, anda tinggal memilih mau berhenti yang mana.

Untuk menikmati keindahan pantai ini, Anda bisa menggunakan beberapa jalur alternatif. Salah satu rute yang paling sering digunakan adalah yang dimulai dari pintu keluar tol Cilegon ke arah timur menuju kota Ciwandan. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju pasar dan tiba di Pantai Anyer. Rute ini sudah lebih baik sekarang, sehingga perjalanan Anda ke pantai Anyer akan lebih nyaman.

Selain jalur ini, Anda juga bisa menggunakan jalur dari Jakarta menuju Tol Serang Timur. Lanjut ke Kabupaten Serang, dari pusat kota bisa ambil jalur menuju kantor gubernur baru belok kanan. Pada 50 meter Anda harus mengambil jalan belok kiri menuju Jl Mayor Safei. Di lampu merah, belok kiri di perempatan Brimob, belok kanan. Begitu sampai di Pasar Anyar, Anda akan segera tiba di Pantai Anyer.

Tiket Masuk Pantai Anyer

Tiket Masuk Pantai AnyerKredit gambar: Google Maps Riztio Adji adji

Harga tiket di kawasan Pantai Anyer bervariasi. Mulai dari Rp 15 ribu dan belum termasuk parkir kendaraan. Ada yang lebih mahal dari itu, seperti pantai Sambolo yang harganya Rp 25 ribu.

Tidak hanya harga tiket saja, harga parkir kendaraan juga berbeda tergantung kendaraan yang Anda bawa. Semakin besar kendaraan, semakin tinggi harga parkir kendaraan. Harga ini juga dapat berubah sewaktu-waktu.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Anyer Pantai

Aktivitas pantai AnyerKredit gambar: Google Maps Ario

Berkunjung ke pantai tidak hanya bisa bersantai atau menikmati hamparan laut yang luas, karena saat ini wisata pantai sedang berkembang. Sudah banyak sekali atraksi yang membuat wisata pantai tidak pernah membosankan. Padahal aktivitas utama yang banyak dilakukan adalah bersantai dan berjalan-jalan di sepanjang pantai. Berjalan di atas pasir tentunya akan menyenangkan. Untuk sekali, cari foto untuk diunggah di jejaring sosial.

Pantai Anyer memiliki mercusuar 16 lantai dan menjadi spot favorit para wisatawan. Anda bisa naik ke puncak setelah menaklukkan sekitar 280 anak tangga. Namun semua perjuangan Anda akan terbayar begitu Anda sampai di mercusuar ini. Pemandangannya yang mempesona mengundang decak kagum bagi siapa saja yang melihatnya. Panoramanya akan membuat Anda semakin bersyukur dengan lukisan alam.

Selain itu, Anda juga bisa berlatih aktivitas air seperti menyelam, berenang atau berselancar. Ada beberapa daerah yang memiliki air tenang untuk Anda berenang atau snorkeling. Bagian berbatu telah diperingatkan untuk tidak digunakan sebagai tempat berenang. Sedangkan untuk berselancar, ada beberapa pantai Anyer yang memiliki ombak besar. Oleh karena itu sangat potensial untuk dijadikan sebagai tempat berselancar.

Pantai ini menawarkan wahana atau permainan yang akan membuat pengunjung betah berlama-lama. Mengendarai ATV di sekitar pantai pasti akan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Ada beberapa persewaan yang bisa digunakan jika ingin bermain sepeda gunung. Aktivitas menantang lainnya yang tak kalah seru adalah menaiki banana boat. Wahana ini masih menjadi hit sejauh menantang adrenalin dan sangat mengasyikkan.

Liburan rasanya belum lengkap jika tidak membawa kamera basic. Kawasan pantai ini memiliki pemandangan yang luar biasa, sehingga harus diabadikan. Anda dapat mengambil foto berburu pemandangan dan matahari terbenam yang indah. Menjelang sore, pantai tiba-tiba ramai. Karena itu saat yang tepat untuk menikmati keindahan pantai dengan bingkai warna orange yang mempesona.

Untuk melengkapi aktivitas liburan Anda, jangan lupakan aktivitas wisata kulinernya. Ada beberapa warung makan dan restoran tempat Anda bisa mencicipi menunya. Mencicipi makanan lezat dengan pemandangan yang luar biasa tentunya akan menambah selera makan Anda. Selain bisa berbelanja di sekitar pantai, Anda yang memang membawa bekal juga bisa menggelar tikar lalu makan bersama keluarga dan teman.

Akomodasi di sekitar Anyer.

Akomodasi Pantai AnyerKredit gambar: Google Maps upe karawang

Anda dapat menikmati keindahan pantai di Anyer, semakin Anda puas jika menginap. Apalagi bagi wisatawan luar kota, ada baiknya menginap. Mencari penginapan juga bukan hal yang sulit. Tersedia berbagai hotel, villa, homestay dan cottage yang bisa Anda pilih nantinya. Saat musim liburan, penginapan ini akan dipenuhi wisatawan. Oleh karena itu, ada baiknya Anda memesan jauh-jauh hari sebelum pemesanan selesai.

Selain menginap di hostel, bagi kamu yang backpacker juga bisa mendirikan tenda. Setiap pantai memberlakukan tarif dan ketentuan tersendiri bagi pengunjung yang ingin bermalam di dekat pantai. Menginap di tenda juga bisa menyenangkan, karena Anda bisa leluasa menikmati sunset dan sunrise. Saat malam tiba, Anda bisa menyalakan api unggun sambil menikmati hamparan langit yang penuh bintang.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Anyer

Fasilitas pantai AnyerKredit gambar: Google Maps Lukáš Hybner

Sebagai destinasi wisata yang populer, Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas. Karena fasilitas dasar seperti toilet, mushola dan tempat parkir sudah tersedia, cukup nyaman. Beberapa pantai bahkan menawarkan fasilitas berupa bumi perkemahan, restoran, dan toko suvenir. Keamanan dan kenyamanan tidak perlu diragukan lagi karena ada puluhan pemandu wisata dan lifeguard yang selalu siap sedia.

Karena memiliki fasilitas yang memadai, tak jarang Pantai Anyer menjadi tempat penyelenggaraan acara. Dari kumpul-kumpul, reuni keluarga dan acara kantor bisa dilakukan di pantai ini. Rata-rata pengelola mampu memfasilitasi kebutuhan sound system di panggung. Kalaupun ingin menggelar acara lengkap dengan dangdut, penyanyinya juga bisa disiapkan.

Deretan pantai di wilayah Serang ini memiliki pesona yang unik. ada 11 pantai yang bisa kamu kunjungi dan semuanya memiliki pemandangan yang menakjubkan. Tidak hanya pemandangan, fasilitas yang ada juga akan membuat liburan semakin nyaman dan menyenangkan. Jadi Anda sudah memutuskan untuk menjadikan wisata bahari di Anyer sebagai destinasi wisata Anda selanjutnya?

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button