Jelang Natal dan Tahun Baru, PUPR memastikan kesiapan jalan tol dan jembatan nasional - WisataHits
Yogyakarta

Jelang Natal dan Tahun Baru, PUPR memastikan kesiapan jalan tol dan jembatan nasional

TEMPO.CO, jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR akan mengoperasikan sejumlah jalan tol jelang Natal dan Tahun Baru 2023, antara lain Tol Cisumdawu, Tol Trans Sumatera, Tol Bengkulu, dan Tol Ciawi.

“Dulu Tol Ciawi Sukabumi hanya sampai Cigombong. Sekarang ke Cibadak. Kemudian jalan tol Semarang-Demak. Ini dari Sayung sampai Demak,” kata Juru Bicara Kementerian PUPR Endra Atmawidjaja saat ditemui di Kementerian PUPR, Kamis, 1 Desember 2022.

Selain menyiapkan jalan tol, Endra juga mengatakan pihaknya akan memperhatikan kesiapan jalan nasional. Terutama di jalur utama. Mengantisipasi cuaca ekstrem menjadi salah satu poin terpenting.

“Semua alat berat, staf, dan kantor kami mungkin tidak memiliki hari libur untuk menjaga rute vital. Terutama yang akan ke destinasi wisata seperti pantai selatan Jawa dan Puncak,” kata Endra.

Ditjen Bina Marga memastikan kesiapan infrastruktur jalan dan jembatan nasional di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk menahan arus kendaraan pada libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Akhmad Cahyadi, Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I menjelaskan ada tiga jalur utama Pulau Jawa, yakni Lintas Pantai Utara (Pantura) sepanjang 1.430 km, Tol Trans Jawa sepanjang 1.403 km, dan Lintas Pantai Selatan (Pansela). . dibangun oleh Banten – Jawa Barat – Jawa Tengah – DIY dan Jawa Timur dengan panjang 1.167 km.

“Ketiga jalur tersebut kami persiapkan sebaik mungkin untuk menghadapi arus mudik Natal dan Tahun Baru,” ujarnya, seperti dikutip dari keterangan resminya, Kamis, 1 Desember 2022.

Berikutnya: 3 lalu lintas utama di Jawa

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button