Tour de Ambarrukmo terlaksana dengan sukses, diharapkan dapat menambah durasi kunjungan wisatawan ke DIY - WisataHits
Yogyakarta

Tour de Ambarrukmo terlaksana dengan sukses, diharapkan dapat menambah durasi kunjungan wisatawan ke DIY

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Tour de Ambarrukmo 2022 sukses digelar pada 17-22 Agustus 2022.

Pencapaian ini diharapkan dapat mendongkrak pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta, karena event tersebut dipastikan dapat mendongkrak potensi pariwisata dan berkontribusi dalam pemulihan ekonomi.

Acara sepeda juga diadakan bersamaan dengan pameran yang bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata alam, budaya dan kuliner Yogyakarta melalui kegiatan wisata sepedadan mendukung pemulihan ekonomi Yogyakarta.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan lama menginap wisatawan dapat diperpanjang dari rata-rata 2 hari 1 malam menjadi 3 hari 2 malam, semoga dapat menambah waktu mereka untuk menjelajah Jogja,” ujar Indra Gunawan, Marketing Manager Plaza Ambarrukmo, Senin (29/8/2022).

Indra mengatakan ada 1.350 pesepeda yang terlibat dalam ajang balap sepeda Antangin Tour De Ambarukmo.

Rute yang ditempuh dari kawasan Plaza Ambarrukmo menuju kawasan Kabupaten Kulon Progo untuk beristirahat di Danau Sermo dilanjutkan melalui kawasan perbukitan Menoreh menuju Lapangan Candi, Kabupaten Sleman, melalui kawasan perkebunan Salak di Turi menuju Lapangan Siwa Candi Prambanan dan kembali lagi di kawasan Plaza Ambarrukmo untuk mendapatkan finisher’s medali dan nikmati makan siang khas Yogyakarta di area Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

“Saya baru pertama kali ke TDA, dengan jarak 137 km rute TDA sudah bagus. Bisa dinikmati, enjoy banget, karena jalanan Jogja bagus dan pemandangannya juga bagus,” kata pemenang 1 KOM Challenge Tour de Ambarrukmo, Haris Prasojo yang menggunakan poligon Helios A7.

Menurut Haris, bagian yang paling mengesankan dari acara ini adalah pos pemeriksaan ketiga, yaitu Candi Prambanan.

“Jarang masuk Prambanan dengan sepeda,” tambahnya.

Sponsor resmi sepeda kegiatan ini, Polygon, sebagai salah satu merek sepeda asal Indonesia, mendukung visi kegiatan ini.

“Mendengar tentang persiapan dan partisipasi dalam rangkaian acara TDA (Tour de Ambarrukmo), kami merasa ini adalah contoh yang baik yang perlu didukung dan dicontoh di tempat lain. Karena kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dalam kaitannya dengan sektor pariwisata dan perekonomian suatu daerah,” ujar Veronica Vivin, selaku Brand Marketing Polygon Bikes.

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button