Indosat membantu pelanggan merayakan liburan di Nataru dan meningkatkan jaringan - WisataHits
Jawa Barat

Indosat membantu pelanggan merayakan liburan di Nataru dan meningkatkan jaringan


SMOL.ID – Pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) tidak perlu khawatir saat berwisata ke berbagai tempat wisata di Jawa Barat dan Jawa Tengah karena perusahaan telekomunikasi tersebut telah menyiapkan peningkatan kapasitas jaringan untuk liburan Natal dan Tahun Baru 2022 dan 2022.

IOH mencatat ada sejumlah kawasan wisata populer yang sering dikunjungi wisatawan domestik di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah, antara lain Bandung, Solo, Yogyakarta, dan Semarang.

Oleh karena itu, IOH berkomitmen untuk mengoptimalkan jaringan di sejumlah kawasan wisata tersebut, termasuk fasilitas penunjang seperti tempat peristirahatan, bandara, pelabuhan, terminal, dan stasiun kereta api. Antisipasi ini dilakukan untuk mengatasi kepadatan lalu lintas pada musim liburan ini.

Indosat Ooredoo Hutchison, Head of Central and West Jawa Region Swandi Tjia mengatakan dalam siaran pers yang diperoleh Smol.id pada Sabtu (31/12) pihaknya sedang mengoptimalkan jaringan di daerah-daerah yang berpotensi menjadi point of interest (POI). ) untuk diketahui publik selama Hari Raya Nataru, termasuk di sejumlah jalan tol utama di Trans Jawa.

Peningkatan jaringan di Jawa Barat dan Jawa Tengah difokuskan pada titik-titik kemacetan. (Foto: Smol.id/doc)

Optimalisasi jaringan yang dilakukan IOH berfokus pada 68 titik yang menjadi pusat keramaian dan kepadatan berupa perluasan kapasitas data di Jawa Barat sebesar 45% dan Jawa Tengah sebesar 30% untuk mengantisipasi peningkatan trafik internet pelanggan khususnya untuk penggunaan layanan digital dan media sosial.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang unggul kepada pelanggan kami agar dapat berlibur dengan senang dan nyaman serta menikmati destinasi wisata Indonesia yang indah,” ujarnya.

Robby Hikmat Permana, District Operation Head Indosat Ooredoo Hutchison Jawa Tengah & Barat, menambahkan selain penguatan jaringan, pihaknya juga melakukan pembenahan dalam hal pemantapan layanan BTS dan peningkatan kecepatan (throughput) jaringan 4G.

Peningkatan kecepatan internet 4G untuk Jawa Barat sebesar 8,4% dan untuk Jawa Tengah sebesar 8,3%. “Kami juga melihat peningkatan lalu lintas pada awal liburan Natal dan Tahun Baru di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah, masing-masing sebesar 8% dan 7% dibandingkan hari biasa,” katanya.

Sebagai informasi, IOH Wilayah Jabar dan Jateng juga akan mengaktifkan Command Center yang berlokasi di Kantor IOH Gombel, Kota Semarang, mulai 31 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023 dan dikendalikan oleh Network Operation Center berbasis KI/ML (Augmented Reality/ Machine Learning) dan otomatisasi untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan selama perayaan Tahun Baru.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button