OYO melihat pertumbuhan pemesanan hingga 90% - WisataHits
Jawa Timur

OYO melihat pertumbuhan pemesanan hingga 90%

Dengan terus berinovasi dan beradaptasi di tengah dinamika pandemi, OYO berhasil memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan. Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan overnight booking di OYO yang mencapai 90% dari Mei hingga November 2022 (yoy).

Ankit Tandon, CBO & CEO Global, Asia Tenggara dan Timur Tengah OYO mengatakan, “Indonesia adalah salah satu pasar paling strategis bagi OYO, dan sebagai perusahaan teknologi perjalanan, kami berkomitmen untuk membantu merevitalisasi pariwisata dan industri pariwisata. keramahan Indonesia sedang dalam masa transisi pascapandemi. Setelah menghadapi berbagai tantangan akibat pandemi COVID-19, kami optimis dengan pertumbuhan OYO di masa depan, terutama mengingat kebangkitan industri pariwisata saat ini.”

Permintaan pemesanan akomodasi dalam negeri berkembang pesat, menurut Ankit, bahkan Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan tercepat, seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap perjalanan dan perjalanan bisnis. “Kami akan memanfaatkan momentum ini untuk masuk lebih dalam ke pasar dan meningkatkan seluruh bisnis penginapan kami, termasuk bisnis penginapan premium, dan meningkatkan dukungan untuk pelanggan dan tamu.”

Hasil positif dari pertumbuhan pemesanan di OYO juga didorong oleh tren liburan dan perjalanan karena momentum liburan seperti Idul Fitri dan Hari Kemerdekaan Indonesia. Pada Mei 2022, liburan Idul Fitri mengalami peningkatan pemesanan akomodasi OYO sebesar 82% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, pertumbuhan pesanan terus berlanjut sepanjang hari kemerdekaan Indonesia yang panjang di bulan Agustus 2022, berhasil mencapai pertumbuhan pesanan hingga 72% year-on-year. Kota-kota wisata yang menjadi destinasi liburan favorit para traveler adalah Bandung, Bali, Yogyakarta, Malang, dan Lampung yang memberikan kontribusi pertumbuhan booking sebesar 114% pada periode Mei-November 2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Selain itu, pusat-pusat bisnis seperti Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bekasi, dan Medan mengalami pertumbuhan pesanan rata-rata sebesar 52% dibandingkan periode yang sama.

Tidak hanya untuk pelanggan, OYO terus memperkuat inovasi layanan pelanggan melalui program OYO Wizard, layanan keanggotaan untuk pelanggan setia OYO. Melalui program yang telah memiliki lebih dari 550.000 member ini, pelanggan dapat menikmati berbagai keuntungan mulai dari cashback, diskon khusus, dan diskon tambahan. Dukungan untuk inisiatif pemulihan industri juga diberikan dengan mempromosikan penerapan standarisasi Clean, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE) melalui Patron, Sanitized Stay, VaccinAid dan Check-in tanpa kontak untuk kenyamanan tamu menginap.

Selain itu, OYO juga bermitra dengan PT Chubb Insurance untuk menyediakan layanan asuransi perjalanan tanpa biaya tambahan bagi para tamu. Inisiatif ini sebagai perlindungan perjalanan bagi tamu OYO di era pasca pandemi dan telah disambut oleh 1,6 juta tamu sejak peluncuran awal Agustus lalu hingga kini dari berbagai wilayah Indonesia seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Timur, selamat menikmati. Jawa, Bali, hingga Sumatera.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button