Novya Fera sebagai Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DPP KNPI 2022-2025 - WisataHits
Yogyakarta

Novya Fera sebagai Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DPP KNPI 2022-2025

DIY, BARANEWS | Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar pelantikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI bertepatan dengan Dies Natalis ke-49 KNPI, Sabtu (23/7/2022).

Pelantikan dihadiri oleh ratusan pengurus KNPI dari berbagai daerah di Indonesia, mengenakan baju organisasi berwarna biru muda, di bawah komando Haris Pertama, yang hadir dalam acara XVI tersebut. Kongres Pemuda Maluku Utara terpilih sebagai Ketua DPP KNPI yang sah dan menghadiri pelantikan.

Kegiatan acara ini juga dihadiri oleh putra putri bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke, antara lain Novya Fera yang berasal dari Provinsi Aceh dan saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DPP KNPI untuk periode 2022-2025.

Pemuda asal Aceh yang biasa disapa Ova ini mengatakan, kali ini ia akan memanfaatkan posisinya untuk mengembangkan ide-ide kreatif di kalangan anak muda lebih maksimal. Contohnya saja Spot Instagramable di Dukuh Atas, Jakarta Selatan. Siapa sangka kawasan yang dulunya hanya tempat orang sibuk kini menjadi tempat wisata untuk mengusir penat dengan ide-ide fashion anak muda yang kreatif. Dan tidak dapat dipungkiri bahwa pariwisata bukan hanya tentang keindahan alam yang menciptakan kawasan dengan suasana hutan tropis di tengah kota Jakarta, tetapi juga tentang ide-ide kreatif bernuansa seni dan budaya di kalangan milenial.

Rangkaian inisiasi juga menampilkan pertunjukan wayang kulit malam dengan dalang Ki Anom Suroto. Haris Pertama memberikan Pegunungan Marionette kepada Dalang.

Haris Pertama mengatakan ada makna tersembunyi di balik upacara peresmian yang digelar pada 1 Maret lalu di Serangan Umum. Menurutnya, tempat tersebut merupakan tempat sakral yang dapat membangkitkan semangat anak muda. (RF)

Source: baranewsaceh.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button