Peringati 50 Tahun, DPC PPP Situbondo Targetkan 15 Kursi di DPRD – Kantor Berita Nasional Indonesia Online - WisataHits
Jawa Timur

Peringati 50 Tahun, DPC PPP Situbondo Targetkan 15 Kursi di DPRD – Kantor Berita Nasional Indonesia Online

Peringati 50 Tahun, DPC PPP Situbondo Targetkan 15 Kursi di DPRD – Kantor Berita Nasional Indonesia Online

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNational.id – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Situbondo menargetkan 15 kursi pada pemilihan umum 2024 mendatang. Target perebutan kursi di DPRD Situbondo sesuai dengan kondisi di lapangan, Minggu (8/1/2023).

Pada HUT ke-50 Dewan Pengurus Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Situbondo yang digelar di Gedung Serbaguna Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Bupati Situbondo Karnawa Suswandi, Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj Khoirani, Sekretaris, bagian DPW PPP, PAC PPP Kabupaten Situbondo, simpatisan PPP, calon PPP dan undangan lainnya.

Informasi yang disampaikan Ketua DPC PPP Kabupaten Situbondo Hj Zeiniye menyebutkan, pada Dies Natalis ke-50 ini, DPC PPP Situbondo meluncurkan website www.dpcpppsitubondo.or.id dan Aplikasi Sistem Informasi Calon Legislatif (Sinleg) dan 10 Orang yang berjuang untuk membangkitkan Persatuan Pembangunan di Kabupaten Situbondo. “Masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh tentang kegiatan KPBU dapat mengaksesnya melalui www.dpcpppsitundo.or.id dan Aplikasi Sistem Informasi Caleg digunakan untuk pendaftaran calon,” ujarnya.

Selain itu, kata Zeiniye, dengan adanya sistem informasi hukum (single leg) data yang dimasukkan dapat diakses secara mandiri, termasuk apakah dapat didaftarkan atau tidak. Ini dapat ditentukan sesuai dengan sistem itu sendiri. “Tidak ada kekhawatiran memainkannya di akhir karena bisa otomatis didaftarkan ke babak final dalam single play,” jelasnya.

Dari data Sinleg, menurut Ketua DPC PPP Situbondo, saat ini sudah terisi 35 calon dan sisa kuota 10 calon. “Akhir Januari 2023, insya Allah data caleg melalui aplikasi single leg sudah terpenuhi 100 persen. Dan pada pemilihan umum 2024 mendatang, DPC PPP Situbondo menargetkan 15 kursi anggota DPRD,” jelasnya.

Begitu banyak cita-cita, tambah Zeiniye, tidak muluk-muluk dan sesuai dengan cita-cita DPC PPP Kabupaten Situbondo yang sebenarnya. “Kami menargetkan menambah satu anggota DPRD per dapil. Insya Allah angka itu tercapai,” kata mantan Ketua DPRD Situbondo itu.

Secara khusus, menurut Zainiye, kuota perempuan untuk calon anggota DPRD Situbondo dari DPC PPP sudah hampir terpenuhi, karena kuota perempuan selama ini sudah mencapai 25 persen. “Dulu sangat sulit mencapai kuota bagi perempuan untuk mencalonkan diri. Namun saat ini, jika tidak dipenuhi, masih bisa dikosongkan sambil mencari caleg perempuan yang bisa diajak berjuang dengan penuh komitmen dan kekuatan di PPP,” jelasnya.

Penerbit : Heru Hartanto

Wartawan : As’ad Zuhadi Anwar

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button