Kenali Wisata Umbul Sidomukti yang indah dan menawan, wajib dikunjungi - WisataHits
Jawa Tengah

Kenali Wisata Umbul Sidomukti yang indah dan menawan, wajib dikunjungi

Kenali Wisata Umbul Sidomukti yang indah dan menawan, wajib dikunjungi

Kenali Wisata Umbul Sidomukti yang indah dan menawan, wajib dikunjungi
Umbul Sidomukti. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com – Wisata Umbul Sidomukti selalu menarik untuk dikunjungi. Destinasi wisata di Hungaria, Kabupaten Semarang ini selalu ramai dikunjungi pengunjung saat liburan. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Ungaran membuat panorama alam di Umbul Sidomukti begitu indah dan menakjubkan.

Sebagai tujuan wisata, Hungaria selalu cocok untuk mengisi liburan. Di kota ini terdapat berbagai jenis wisata mulai dari wisata alam, budaya dan gastronomi. Oleh karena itu, bagi Anda yang berada di Semarang, jangan lewatkan untuk mengunjungi wisata Hungaria khususnya di Umbul Sidomukti.

Artikel media taboola

Pengunjung wisata Umbul Sidomukti tidak hanya bisa menikmati keindahan alam yang instagramable, tapi juga menjajal berbagai wahana yang ditawarkan. Selain itu, terdapat banyak fasilitas di tempat wisata ini untuk menunjang pengunjung. Berikut laporan pariwisata di Umbul Sidomukti yang dilansir Independent.com melalui piknik dan sumber lainnya:

2 dari 3 halaman

Tempat wisata Umbul Sidomukti

gunung Hungaria

©kemendikbud

Wisata Umbul Sidomukti adalah sebuah mata air yang berada di kaki Gunung Ungaran. Panorama alamnya yang indah dan sejuk menjadikan tempat ini sebagai kawasan wisata tahun 2017.
Umbul Sidomukti terletak di ketinggian 1/2000 m di atas permukaan laut. Dari ketinggian, pengunjung bisa melihat pemandangan yang begitu epic dan Instagrammable. Tempat wisata Umbul Sidomukti tidak hanya memiliki panorama alam yang mempesona, tetapi juga luas dan lengkap.

Selain itu, wisata Umbul Sidomukti juga menawarkan banyak wahana yang bisa membuat liburan Anda semakin berkesan. Mulai dari wisata alam hingga bersantai dan menikmati pemandangan hingga petualangan yang memacu adrenalin, semuanya bisa Anda lakukan di tempat ini. Berikut beberapa tempat wisata Umbul Sidomukti diantaranya :

Kolam renang

Wisata Umbul Sidomukti juga menawarkan kolam renang yang dikelilingi pemandangan indah dan air tawar. Wahana ini terdiri dari tiga kolam bertingkat dengan bentuk yang unik dan terbuka untuk dicoba pengunjung. Kolam terbesar memiliki kedalaman sekitar 1,5 meter dan dirancang khusus untuk orang dewasa.

Gua Tirta Mulya

Selain kolam renang, Wisata Umbul Sidomukti juga memiliki goa yang selalu menjadi tujuan para pengunjung yaitu Goa Tirta Mulya. Nantinya, wisatawan bisa melewati goa sepanjang 153 meter dan masuk langsung ke pemandangan indah dan mempesona di kaki Gunung Ungaran.

Peternakan kecil

Little Ranch merupakan kawasan perkebunan hijau di kawasan Umbul Sidomukti. Wisatawan yang datang ke Umbul Sidomukti dapat menikmati segarnya udara perkebunan dan pemandangan yang menakjubkan.

Selain itu, pengunjung juga bisa berkeliling dengan ditemani pemandu. Banyaknya pepohonan di kawasan tersebut yang masih hijau dan masih terlihat asri, sehingga wisatawan betah berlama-lama di tempat ini.

3 dari 3 halaman

Lokasi dan harga tiket

panji

©2020 Merdeka.com

Di Wisata Umbul Sidomukti, pengunjung dapat melihat panorama pegunungan yang indah dan mempesona. Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas outbond, flying fox dan lain-lain.

Pemandangan alam di sekitar lembah ini juga sangat rindang dan masih terlihat asri. Oleh karena itu, bagi Anda yang berkunjung ke Semarang sebaiknya menyempatkan diri untuk datang ke tempat ini.

Umbul Sidomukti menyediakan berbagai fasilitas penunjang bagi wisatawan yang datang ke tempat ini. Fasilitas seperti tempat ibadah, toilet dan tempat parkir tersedia di lokasi ini. Selain itu, wisata Umbul Sidomukti juga menawarkan fasilitas lain seperti gubuk kopi, gubuk lesehan dan akomodasi.

Lokasi Umbul Sidomukti terletak di Jalan Umbul Sidomukti, Desa Sidomukti, Bandungan, Kabupaten Semarang. Untuk menuju tempat ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil.

Bagi anda yang ingin mengunjungi objek wisata Umbul Sidomukti bisa datang dari pukul 08.00 WIB hingga 24.00 WIB. Pengunjung bisa datang ke wisata ini kapan saja karena buka setiap hari meskipun hari libur.

Tiket masuk tersedia dengan harga yang sangat wajar. Anda hanya perlu membayar Rp 2.000 untuk parkir dan tiket masuk Rp 4.000 di hari biasa dan Rp 5.000 di akhir pekan dan hari libur. Nikmati liburan Anda di Hongaria!

[jen]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button