Muncak Tirtayasa, Menikmati keindahan alam dari ketinggian di Pesawaran - WisataHits
wisatahits

Muncak Tirtayasa, Menikmati keindahan alam dari ketinggian di Pesawaran

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 07.00-22.00 WIB, Alamat: Sukajaya Lempasing, Kec. Lapangan Cermin, Kab. Pesawaran, Lampung; Kasus: Cek lokasi

Ketika piknik di pegunungan membosankan, sedangkan liburan di pantai dengan berbagai keindahannya adalah hal biasa, Anda membutuhkan tempat wisata baru yang luar biasa. Muncak Tirtayasa merupakan destinasi wisata alam yang menawarkan panorama alam yang menawan di Pesawaran, Lampung.

Selain itu, safari di tempat memiliki nuansa tersendiri, karena jalan yang menanjak dan berliku membuat perjalanan semakin menyenangkan dan mengasyikkan. Pemandangan alam yang indah dan eksotis mulai membuat diri kita terasa dalam perjalanan menuju kawasan wisata tersebut. Apalagi saat berada di sini, berbagai keindahan alam seperti gunung, lautan, dan pepohonan dapat terlihat dengan jelas melalui teropong.

Daya Tarik Muncak Tirtayasa

Objek Wisata Puncak TirtayasaKredit gambar: Google Maps Hayatul Islam

Berbagai tempat wisata Muncak Tirtayasa sangat berbeda dengan tempat wisata tempat liburan lainnya seperti pantai, air terjun, gunung atau lainnya. Karena destinasi wisata alam ini bisa menawarkan keindahan alam yang indah, menarik dan eksotis secara keseluruhan.

1. Kelompok Pulau Eksotis

Alasan utama wisatawan mengunjungi kawasan wisata ini adalah karena terdapat gugusan pulau-pulau berjajar yang tersebar dengan ukuran yang berbeda-beda di lautan. Ada yang kecil, sedang dan bahkan besar. Meski dilihat dari jarak yang sangat jauh, ukuran yang berbeda ini memberikan pesona alam yang indah di tengah lautan.

Selain itu, burung camar dan jenis burung lainnya terbang, perahu nelayan berlayar mencari ikan, langit biru dan awan putih berpadu membentuk keseimbangan alam. Lanskap yang megah, menarik, eksotis dan estetis untuk direnungkan bersama pasangan, bersama keluarga atau teman. Khusus untuk kaum milenial, kawasan wisata ini layak untuk diabadikan dan diunggah ke media sosial.

2. Lampu kota yang indah

Pada pagi, siang, hingga sore hari, gugusan pulau, pepohonan hijau, birunya air laut dan indahnya panorama alam Muncak Tirtayasa sangat jernih. Namun, pada malam hari semua keindahan ini akan hilang dengan sendirinya, karena langit gelap dan hanya bulan dan bintang yang bersinar.

Namun, wisatawan tidak perlu resah dan khawatir, karena pada malam hari keindahan tempat piknik ini berubah menjadi kerlap-kerlip lampu kota yang megah. Lampu berbagai warna seperti merah, kuning, hijau dan warna lainnya terlihat begitu cerah dan berpadu seperti pelangi.

3. Kabut tipis di pagi hari

Selain gugusan pulau dan indahnya kerlap-kerlip lampu kota, ada keindahan lain yang menjadi daya tarik Muncak Tirtayasa, yaitu cahaya kabut pagi. Destinasi wisata yang unik dan jarang ditemukan di tempat wisata lainnya. Bagi para pelancong yang berkesempatan berkunjung di pagi hari, kawasan ini akan mengungkap kabut halus yang menarik untuk diabadikan.

Benda putih mirip asap itu terlihat seperti sketsa lukisan pemandangan alam yang indah. Karena masih terlihat jelas pemandangan gunung, pulau, lautan, pepohonan dan sejenisnya. Namun, hal yang harus diperhatikan saat berada di area ini, pastikan untuk membawa jaket tebal, karena hawa dingin akan menyerang tubuh Anda.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Muncak TirtayasaKredit gambar: Google Maps Ahmad Sarladi

Ketika ulasan objek wisata membuat Anda dan keluarga tidak nyaman untuk segera mengunjungi Muncak Tirtayasa, kawasan ini dapat diakses dengan sepeda motor atau mobil. Lokasinya berada di Gunung Muncak, Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Sukajaya Lempasing, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Bagi wisatawan yang menempuh perjalanan dari Jalan Padang Cermin, Gedong Tataan dan Jalan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, jarak tempuh perjalanan sekitar 60 km. Sedangkan perjalanan panjang untuk mencapai lokasi memakan waktu 1 jam 50 menit. Bawa kendaraan Anda dengan kecepatan normal, karena kawasan ini akan memanjakan mata Anda karena panorama alam yang indah.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga tiket masuk Tirtayasa MuncakKredit Gambar: Google Maps heru darmawan

Liburan Safari di Muncak Tirtayasa sudah ada bonus pemandangan alam dalam perjalanannya, namun sesampainya disana wisatawan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 Destinasi wisata alam pasar yang bagus dan diuntungkan dengan bonus spesial pesona alam yang indah selama ekspedisi di tempat.

Selama waktu tersebut, wisatawan yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya tiket parkir. Bagi pengunjung yang membawa sepeda motor, dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000, sedangkan wisatawan yang hanya membawa karcis mobil Rp 10.000 saja. Harga tersebut, baik tiket masuk maupun biaya parkir, dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan yang diambil pengelola.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Muncak Tirtayasa

Kegiatan menarik di puncak TirtayasaKredit gambar: Google Maps Fitri Pupita

Kini saatnya mengulas kembali kegiatan menarik di Muncak Tirtayasa, agar berbagai persiapan dan perlengkapan yang diperlukan sudah disiapkan dari awal. Berikut beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan di kawasan wisata ini, yaitu:

1. Bersantai di kafe sambil mengagumi pemandangan alam

Baik wisatawan tiba di Muncak Tirtayasa pada pagi, siang atau malam hari, aktivitas menyenangkan dan menarik adalah bersantai di kafe melihat pemandangan alam. Pengunjung dapat membuat sketsa setiap sudut kafe dan sekitarnya, mencari spot foto yang indah dan eksotis dengan latar belakang pegunungan, lautan dan pepohonan.

Selain itu, berbagai keindahan lainnya sangat menarik untuk diabadikan dan diunggah di jejaring sosial. Berbagai jenis minuman mulai dari teh, kopi panas dan lain-lain layak dinikmati sambil mengagumi keindahan panorama alamnya. Selain itu, aneka jajanan seperti kentang goreng, tahu goreng, jamur krispi dan lain-lain lebih enak disantap.

2. Menikmati matahari terbenam

Jika di Muncak Tirtayasa sudah menunjukkan pukul 17.00 waktu setempat, sebaiknya segera tinggalkan kafe dan menuju ke tempat yang indah dan eksotis untuk menyaksikan matahari terbenam di ufuk barat. Menikmati sunset di kawasan ini menjadi primadona bagi pengunjung, saat ini tempat ini selalu ramai dikunjungi anak kecil, remaja, dewasa.

Bentang alam destinasi wisata alam tersebut, seperti laut biru yang indah, gugusan pulau yang bertebaran di lautan, pepohonan, dll, sayang jika dilewatkan begitu saja. Apalagi saat matahari terbenam datang, warna langit berubah dari biru menjadi merah jingga, yang membuat fenomena ala mini ini menarik untuk diabadikan. Berbagai pose dengan ponsel di tangan mewarnai aktivitas mereka di sana.

3. Melihat bulan dan bintang di malam hari

Bersantai di kafe dan menikmati matahari terbenam di malam hari adalah aksi menarik di Muncak Tirtayasa. Jika aktivitas sudah selesai, akhiri aktivitas menarik Anda dengan melihat bulan dan bintang di malam hari. Merasa lelah saat bepergian, semuanya akan terbayar dengan berbagai aktivitas tertutup menyaksikan bintang dan bulan di langit.

Ketika Anda melihat ke atas, langit tampak begitu gelap, tetapi bulan dan bintang-bintang memberi cahaya, sehingga bintang-bintang dan cahaya bulan bersinar. Terkadang ada bintang yang tampak paling terang yang disebut bintang pagi. Menatap langit dengan sejuknya udara malam menjadi aktivitas yang menarik untuk dilakukan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Tirtayasa MuncakKredit gambar: Google Maps Raymond Simanjorang

Berbagai aksi yang akan Anda lakukan di Muncak Tirtayasa akan dijamin keamanan dan kenyamanannya. Karena berbagai fasilitas di kawasan ini sudah tersedia, seperti tempat parkir kendaraan bermotor, mobil dan motor.

Selain itu juga terdapat kantin untuk mengisi perut yang lapar, kafe sebagai tempat bersantai, gazebo dan fasilitas lainnya tentunya untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang datang.

Jika Anda dan keluarga sedang mencari tempat piknik yang asyik, menarik, asri dan eksotis, mengunjungi tempat ini adalah pilihan yang tepat. Muncak Tirtayasa siap menemani aktivitas wisatawan di pagi, siang, sore, bahkan malam hari dengan berbagai aktivitas menarik.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button