Libur Akhir Tahun, Pemkab Semarang Antisipasi Kendaraan Berisiko Tinggi | Kabupaten Semarang - WisataHits
Yogyakarta

Libur Akhir Tahun, Pemkab Semarang Antisipasi Kendaraan Berisiko Tinggi | Kabupaten Semarang

Pemkab Semarang mulai mempersiapkan liburan akhir tahun, salah satunya dengan melakukan penertiban perjalanan berisiko tinggi.

Pemkab Semarang mulai mempersiapkan liburan akhir tahun, salah satunya dengan melakukan penertiban perjalanan berisiko tinggi.

Banyak tempat wisata yang tidak hanya menampilkan keindahan panorama alam, tetapi juga menawarkan pengalaman seru dengan wahananya. Baca Juga: 10 Wisata Murah di Semarang untuk Liburan Akhir Tahun, Ada yang Gratis. Taman Saloka dan Dusun Semilir.

Terkait persiapan liburan akhir tahun, Dinas Pariwisata (Dinpar) Kabupaten Semarang akan mengawal pemeliharaan pelampung yang berisiko tinggi,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang Heru Subroto.

Lanjut membaca:
Kompas.com »

Kemenag Izinkan Kebaktian Natal 2022 di Gereja dengan Kapasitas 100 Persen – ANTARA News

ANTARA – Kementerian Agama telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2022 tentang Perayaan Natal di Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). … Baca selengkapnya >>

Harga Taman Nasional Komodo dinaikkan, pengunjung datang saat libur akhir tahun 2022Saat libur akhir tahun, wisatawan mulai berdatangan ke Taman Nasional Komodo karena dibatalkannya kenaikan harga tiket. Ingatlah bahwa pariwisata adalah kebutuhan tersier dan permintaan sangat sensitif terhadap harga. Pertama, pertimbangkan apakah Anda ingin menaikkan harga.

Holidays Nataru, pengelola pariwisata di Semarang wajib melaksanakan screening CareProtect |Republika OnlineDisparta Kabupaten Semarang akan melakukan pemantauan dan pengawasan di lapangan

Libur Natal dan Tahun Baru, Operator Tol Solo Semarang memaksimalkan seluruh gardu tolGuna mempercepat arus lalu lintas, PT Trans Marga Jawa Tengah (TMJ) selaku pengelola jalan tol Semarang-Solo telah menyiapkan sederet langkah.

Persyaratan menjalankan kereta api untuk liburan akhir tahun, lihat peraturan vaksinasiPersyaratan bepergian dengan kereta api mulai 19 Desember 2022 untuk liburan Nataru, anak usia 6 hingga 12 tahun harus mendapatkan vaksinasi dosis kedua.

Biaya parkir di Wisata Pantai Gunungkidul selama liburan akhir tahunKetahui tarif parkir di Gunungkidul agar tidak mendapatkan harga yang terlalu mahal.

Rekomendasi 5 tempat wisata keluarga yang menarik untuk liburan akhir tahunLiburan akhir tahun merupakan rencana yang perlu dipersiapkan. Berikut daftar tempat wisata di Bandung yang bisa Anda pilih.

Ada berbagai tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi di Kabupaten Semarang untuk mengisi musim liburan.” Saya juga mendengar kabar bahwa beberapa rombongan dari Jakarta berwisata dengan kapal Phinisi di Labuan Bajo dalam sepekan terakhir, kunjungan wisatawan sudah mulai meluas,” katanya dalam keterangan pers mingguan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Senin (19/12/2022).REPUBLIKA.Nasional 20/12/2022 – 15.02 Sebanyak 41 kapal, yakni 22 kapal kapal yang dilayani kapal Dinas Perhubungan DKI, dan 19 kapal lainnya adalah Volksschiffe.

Tidak hanya keindahan panorama alam yang disuguhkan banyak tempat wisata yang menawarkan pengalaman seru dengan wahananya. Baca Juga: 10 Wisata Murah di Semarang untuk Liburan Akhir Tahun, Ada yang Gratis Ada yang naik perahu wisata di Bukit Cinta Rawa Pening atau mencoba wahana di Taman Saloka dan Dusun Semilir. Angin segar bagi tour operator di Labuan Bajo Menurut Shana Fatina, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Flores Labuan Bajo (BPOLBF), pencabutan kenaikan harga tiket merupakan angin segar bagi para tour operator. Terkait persiapan liburan akhir tahun, Dinas Pariwisata (Dinpar) Kabupaten Samaran akan mengawal pemeliharaan wahana-wahana berisiko tinggi. Ketentuan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Semarang Nomor 556/0004638 tentang Surat Edaran Menyambut Libur Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Semarang tanggal 19 Desember 2022 Sarana transportasi baik darat maupun air khususnya dalam penyediaan infrastruktur keselamatan bagi penumpang seperti pelindung tubuh dan jaket pelampung,” katanya. Kepala Biro Pariwisata Semarang Heru Subroto mengatakan. Baca juga: Warga Pulau Komodo mengikuti pelatihan untuk menjadi pemandu alam di Taman Nasional Komodo “Teman-teman operator Tour secara bertahap menerima pesanan kunjungan wisata ke Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo, sepertinya permintaan (kunjungan) juga semakin meningkat,” kata Shana. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan dan menjamin keselamatan wisatawan, terutama saat liburan akhir tahun tahun Jawa Timur 20/12/2022 – 14:52 Im Pada tahun 2022 kasus DBD meningkat tajam di kabupaten ini.

Program Promosi Kesehatan Wajib dan Aplikasi PeduliLindendi Selain memantau berkendara berisiko tinggi, Pemkab Semarang juga mengimbau pengelola objek wisata untuk disiplin menggunakan aplikasi PeduliLindendi. kanvas. Sesuai peraturan Kementerian Dalam Negeri, jumlah pengunjung usaha pariwisata maksimal 100 persen dari kapasitas usaha pariwisata yang dijalankannya. Langkah ini diambil untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 saat liburan Natal dan Tahun Baru 2022 dan Tahun Baru 2023, untuk akhir tahun cukup sedikit karena mengira harga akan naik di awal tahun 2023 sehingga membuat penawaran khusus Waktu sampai akhir tahun ini,” ujarnya Halaman selanjutnya Pengunjung/tamu dengan kategori “hijau” di aplikasi PeduliLindendi diperbolehkan masuk kecuali tidak bisa divaksinasi karena alasan kesehatan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button