Mobil turis melaju ke Ngarai Pacet, Mojokerto, melukai empat penumpang - WisataHits
Jawa Tengah

Mobil turis melaju ke Ngarai Pacet, Mojokerto, melukai empat penumpang

KEMASAN, Jawa Pos Radar Mojokerto – Mobil rombongan wisatawan asal kota Surabaya terperosok ke jurang di Dusun Made, Desa/Kecamatan Pacet, Minggu malam (7/8). Empat penumpang dilaporkan terluka, termasuk seorang wanita hamil. Peristiwa tersebut diduga akibat rem mobil blong.

Satu-satunya kecelakaan dimulai ketika sebuah Toyota Rush, plat nomor L 1520 CB, menabrak jalan penghubung Pacet-Cangar dari selatan. Mobil putih Galih, dari Tambaksari, Surabaya, membawa tiga anggota keluarganya menyusuri jalan dari objek wisata Pemandian Cangar.

Sayangnya, sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), lebih tepatnya di dekat SMP Santo Yusep, Pacet, kecepatan mobil tak terkendali. “Sepertinya macet[rem blong.],” kata Tri Sundari, pengendara lokal. Saat kejadian, Sundari sedang mengemudi tepat di belakang mobil. Ia mengaku pernah melihat mobilnya menabrak tebing di Morning Star Retreat House sebelum akhirnya terbang ke arah lawan.

Akibat tabrakan tersebut, mobil tersebut menabrak jurang di sisi barat jalan. Mobil itu mendarat di tengah sawah sekitar lima meter dari jalan raya. “Mobil itu berisi empat orang. Tidak apa-apa, hanya luka ringan,” katanya. Mobil rusak parah dalam kejadian tersebut. Kap dan kaca mobil pecah. Dilihat dari tanda-tanda kerusakan, mobil tampak terbalik sebelum akhirnya berhenti di tengah kebun bawang merah.

Made Zakarian, relawan Community Rescue Welirang yang turun ke lokasi mengatakan, ada seorang ibu hamil yang menjadi korban. “Ada empat orang, luka ringan dan luka berat. Yang satu hamil,” jelasnya. Kecelakaan diduga akibat rem mobil blong. Korban dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Akhir pekan lalu, tingkat kegagalan rem di jalur Pacet-Cangar cukup tinggi. Selain mobil, tiga pengendara sepeda motor jatuh di rest area umum dengan cara penyaradan. Para turis terluka. (Adi/Ron)

Source: radarmojokerto.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button