Lebih dari 400 Peserta Hadiri Kejuaraan Catur Remaja Asia 2022, Gubernur Wayan Koster: Positif Untuk Bali - WisataHits
Yogyakarta

Lebih dari 400 Peserta Hadiri Kejuaraan Catur Remaja Asia 2022, Gubernur Wayan Koster: Positif Untuk Bali

TEMPO.CO, jakarta – Perhelatan akbar Asian Youth Chess Championships 2022 (AYCC) International Chess Championship resmi dibuka pada Jumat, 14 Oktober 2022 oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster, di Hotel Grand Inna, Kuta, Bali.

Turnamen yang diikuti lebih dari 400 peserta dan diikuti sekitar 300 peserta ini merupakan turnamen catur terbesar yang diselenggarakan PB Percasi di tengah pandemi Covid-19.

menurut dr Dwi Hatmisari Ambarukmi, Ketua Panitia Asian Youth Chess Championship 2022, “Tidak mudah meyakinkan para peserta untuk datang dan berkompetisi dalam situasi saat ini. Banyak yang masih ragu. Tapi kami terus berusaha untuk melakukan pendekatan yang lebih intensif dan alhasil hampir semua negara bisa mengikuti turnamen ini,” ujarnya.

Baca: GM Utut Adianto Terpilih Sebagai Presiden FIDE Zone 3.3 Asia

Kejuaraan Catur Pemuda Asia 2022

Permainan catur remaja internasional ini dibagi menjadi enam kategori antara permainan U-8, U-12, U-14, U-16 dan U-18. Dan 20 negara peserta Asian Youth Chess Championship 2022 antara lain Taiwan, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, Vietnam, Mongolia, Uzbekistan, Tajikistan, Kazakhstan, Myanmar, Filipina, Australia, Bangladesh, Selandia Baru, India, Thailand, dan Hong Kong, Maladewa dan Indonesia sebagai tuan rumah mengirimkan 40 pecatur muda ke dalam kategori kompetitif.

Pembukaan dihadiri oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, Pangdam Udayana, Mayjen Sonny Aprianto, Ketua PB Percasi, GM Utut Adianto, Staf Ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga, Dwijayanto , Ketua KONI Luar Negeri, sebagian Pusat Hana Simanjuntak, Delegasi Teknis Asian Youth Casto Abundo, dan Ketua Panitia AYCC 2022 Dwi Hatmisari Ambarukmi.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto mengatakan turnamen yang diikuti oleh para pecatur muda ini merupakan turnamen yang penting karena proses regenerasi pecatur harus terus dilakukan. “Kami berharap akan lahir grandmaster baru dari anak-anak yang bertanding hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Bali mengungkapkan kegembiraannya karena kegiatan yang menarik begitu banyak peserta asing ini membuktikan bahwa Bali tetap menjadi tujuan wisata utama dunia. “Turnamen ini berdampak sangat positif bagi pemulihan pariwisata dan perekonomian Bali,” ujarnya.

Sekadar informasi, Kejuaraan AYCC 2022 akan menampilkan pemain catur dari 20 negara, dengan rentang usia (7 hingga 18 tahun). Banyak peserta muda yang membawa serta keluarganya.

Kejuaraan Catur Remaja Asia, berlangsung 14-21 Oktober 2022 selama 7 hari) dan mencakup catur standar, catur cepat, dan catur cepat.

Baca Juga: PB Percasi Tuan Rumah Kejuaraan Catur Remaja Asia 2022 di Bali Diikuti 400 Pecatur dari 20 Negara

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran Telegram “http://tempo.co/”. klik bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: sport.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button