Mercedes-Benz Club Indonesia Yogyakarta mengeksplorasi destinasi wisata langka di Bantul - WisataHits
Yogyakarta

Mercedes-Benz Club Indonesia Yogyakarta mengeksplorasi destinasi wisata langka di Bantul

mobilinanews (Yogyakarta) – Regional Yogyakarta Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) menggelar acara bertajuk “Seven Star Jogja nExplore mBantul Bumi Mataram”. Acara ini adalah tentang menjelajahi Patadise yang tersembunyi di Kota Para Raja.

Dijuluki Grand Sunday on The Road (SOTR), acara ini melibatkan tujuh Klub Mercedes-Benz regional dengan rasa berbeda yang berbasis di Yogyakarta.

Di titik kumpul di Pasar Seni dan Wisata Gabusan, Yogyakarta, berbagai kendaraan Mercedes-Benz, dari yang klasik hingga terbaru, berkonvoi menuju tempat wisata Gumuk Pasir di kawasan Bantul.

Kawasan gumuk pasir di Kabupaten Bantul merupakan salah satu tempat langka di dunia. Target ini memiliki bentuk yang unik dengan ukuran yang besar dan satu-satunya tipe Barchan.

Barchan jenis ini memiliki ciri khusus yaitu gundukan dengan ketinggian 5 meter hingga 15 meter. Jenis ini biasanya ditemukan di daerah beriklim kering dan semi kering. Namun uniknya, gumuk pasir Parangkusumo justru terbentuk di daerah yang beriklim lembab. Inilah yang membuat gumuk pasir Parangkusumo sangat langka.

VP Mercedes-Benz Club Indonesia Regional Yogyakarta, Roy Umbara, mengaku sangat senang akhirnya Grand SOTR bersama tujuh Mercedes-Benz Club di Yogyakarta dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Terima kasih atas dedikasi Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul dalam turut mensukseskan acara ini. Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut di masa yang akan datang. Sehingga pariwisata di Bantul semakin dikenal dan berkembang di kalangan banyak orang,” ujar Roy.

Sementara itu, Aric, Sekjen MB Club INA, mengucapkan selamat atas keberhasilan “Seven Star Jogja nExplore mBantul Bumi Mataram” yang telah memberi warna baru bagi perjalanan klub.

“Semoga acara ini dapat membantu meningkatkan pariwisata di Kabupaten Bantul. Apalagi di kawasan gumuk pasir ini. Karena tempat ini memang langka dan keren banget,” kata Aric. (Erwin)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button