Menparekraf Sandiaga mengajak masyarakat menghabiskan liburan sekolah dan Idul Adha dengan wisata #DiIndonesiaAja - WisataHits
wisatahits

Menparekraf Sandiaga mengajak masyarakat menghabiskan liburan sekolah dan Idul Adha dengan wisata #DiIndonesiaAja

Menparekraf Sandiaga mengajak masyarakat menghabiskan liburan sekolah dan Idul Adha dengan wisata #DiIndonesiaAja

Piknikdong.com – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengajak masyarakat Indonesia menghabiskan waktu libur sekolah dan Idul Adha untuk berwisata hanya di Indonesia.

Dalam “The Weekly Brief with Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (6/12/2023), Menparekraf Sandiaga menyampaikan beberapa hal.

Menparekraf Sandiaga mengajak masyarakat menghabiskan liburan sekolah dan Idul Adha dengan wisata #DiIndonesiaAjaSandiaga ajak masyarakat mengisi liburan sekolah dan Idul Adha dengan Tours #DiIndonesiaAja, foto: Kemenparekraf

Masa liburan yang dimulai dari tanggal 29 Juni hingga 16 Juli atau selama tiga minggu ini diharapkan dapat dimanfaatkan wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata di Indonesia.

“Ini potensi yang besar dan Anda harus benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk bangga melakukan perjalanan ‘Hanya di Indonesia'”,

kata Sandiaga.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga mengajak parekraf dan pelaku terkait memanfaatkan momentum libur panjang ini untuk mendorong program-program Kemenparekraf seperti pengembangan desa wisata dan event-event yang dapat memperkuat promosi sektor parekraf di Indonesia.

Salah satu program yang dikembangkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia adalah meluncurkan e-booklet

“Mudik Jelajah Masjid #DiIndonesiaAja” untuk menyambut musim reuni Idul Adha pada 29 Juni 2023.

“(E-booklet) ini bisa menjadi referensi (wisatawan) berkesempatan menyaksikan kegiatan kurban di masjid-masjid sekitar jalur pulang.

Oleh karena itu safari di masjid untuk memanfaatkan kunjungan minat khusus”,

dia berkata.

Sebelumnya, Kemenparekraf bekerja sama dengan Traveloka dan Kemendikbud untuk mendorong pergerakan wisatawan domestik dengan tujuan mencapai target 1,2 miliar hingga 1,4 miliar perjalanan melalui “School Holidays# Program DiIndonesiaAja”.

Oleh karena itu kerjasama ini, yang seharusnya mempercepat pemulihan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja selama liburan sekolah.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button