Menparekraf berbicara tentang penghentian konser NCT 127 - Timlo.net - WisataHits
Jawa Tengah

Menparekraf berbicara tentang penghentian konser NCT 127 – Timlo.net

sendiri — Polisi menghentikan konser NCT 127 di ICE BSD Tangerang, Banten pada Jumat malam (4 November). Hal ini terjadi karena puluhan penonton pingsan saat konser akibat keramaian.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno angkat bicara dengan mengatakan bahwa acara tersebut tidak akan terjadi jika penonton menerima baik wisata musik atau wisata musik.

“Jika ada hal-hal negatif tentang pariwisata atau lainnya, peran Genpi (Generasi Pesona Indonesia) sangat penting, terutama untuk membuat counter. Konser ini (NCT 127) perlu dihentikan, perlu dijelaskan,” kata Sandiaga saat membuka Rapat Koordinasi Nasional 34 Provinsi di Hotel Novotel, Solo, Sabtu (5/11).

Dia menyebutkan masalah dengan insiden konser NCT 127 karena ada banyak penonton yang mencoba untuk maju. Hal ini menyebabkan penonton pingsan dan menghentikan konser.

“Hanya karena ada beberapa penonton yang kurang mendapat informasi, 85 persen penonton lainnya terkena gangguan konser,” katanya.

Menurutnya, wisata musik sedang gencar dipraktikkan saat ini. Juga, sudah dua tahun sejak konser musik berlangsung karena pandemi Covid-19.

“Genpi bisa berperan sinergis dalam mengedukasi penonton konser agar wisata musik bisa berjalan dengan baik, seperti jalur evakuasi, perintah penonton konser, dan larangan apa yang tidak boleh dipatuhi saat konser,” klaimnya.

Penerbit: Dhefi Nugroho

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button