Menjelang pergantian tahun, Satpol PP Kota Bandung memantau lima tempat wisata - WisataHits
Jawa Barat

Menjelang pergantian tahun, Satpol PP Kota Bandung memantau lima tempat wisata

BANDUNG,TM.ID: Satpol PP Kota Bandung akan memantau lima tempat wisata yang berpotensi padat wisatawan.
Pemantauan ini untuk meminimalisir kerumunan yang berpotensi terjadi selama perayaan Tahun Baru 2023.

kata Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi usai mengamankan libur Natal 2022.

Pihaknya mulai fokus melakukan penertiban tempat wisata jelang pergantian tahun. Termasuk lima tempat wisata yang berpotensi untuk dikunjungi wisatawan.

Satpol PP Kota Bandung, kata dia, akan menerjunkan 575 personel untuk patroli dan arung jeram guna mengantisipasi berkumpulnya wisatawan pada malam pergantian tahun.

BACA JUGA: Bapenda Jabar Capai Pendapatan Rp 32 Triliun, Ridwan Kamil Tampak Optimis Sampai 2023

“Total ada 575 karyawan, mulai dari Natal hingga Tahun Baru. Di tahun baru adalah H+1 untuk floating. Kalau patroli sebelum itu berarti kita berenang di malam tahun baru. Tapi untuk H+1 dari jam 08.00 WIB khusus yang berlima, kecuali Trans Studio jam 21.00 WIB,” ujarnya.

Terkait pengawasan di kawasan Taman Alun-alun dan Jalan Asia Afrika, Rasdian mengaku cukup kesulitan. Selain itu, kawasan tersebut diprediksi akan banyak dikunjungi wisatawan karena Jalan Asia Afrika akan mengadakan car free night pada malam tahun baru pukul 19.00 WIB.

“Paling lambat awal tahun baru, mungkin paling lambat satu jam setelah tahun baru, kami minta mereka pulang ke rumah masing-masing. Omong-omong, kami punya fasilitas seperti megafon, “Woro-Woro,” katanya.

Selain menjaga tempat wisata, pihaknya juga akan membantu Polda Jabar dan Satpol PP dalam mengamankan mobilitas pergerakan di kawasan perbatasan.

“Kami berwenang untuk mengamankan kerjasama dengan Satpol provinsi untuk wilayah perbatasan di seluruh Bandung Raya. Cimahi, Kabupaten Bandung, KBB dan Kabupaten Sumedang,” pungkasnya.

(Yusuf Mugni/Agung)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button