Menjelang misa Natal, polisi memperkirakan kemacetan lalu lintas di sekitar gereja - WisataHits
Jawa Timur

Menjelang misa Natal, polisi memperkirakan kemacetan lalu lintas di sekitar gereja

Menjelang misa Natal, polisi memperkirakan kemacetan lalu lintas di sekitar gereja

Merdeka.com – Polri mengantisipasi kepadatan kendaraan di sekitar gereja malam ini saat misa Natal. Untuk memudahkan umat Kristiani dalam melakukan kebaktian gereja, akan diterapkan teknik arus lalu lintas.

“Nantinya tentu setiap daerah, setiap Polda akan melakukan rekayasa lalu lintas ya itu harus mempercepat arus lalu lintas di sekitar tempat ibadah, itu ditentukan oleh masing-masing daerah,” kata Dirgakum Korlantas, Brigjen Aan Suhanan dari Polri. , Kepolisian Korlantas. jakarta Selatan, Sabtu (24/12).

Artikel media Taboola

Aan mengimbau masyarakat yang datang ke gereja, berwisata, atau bahkan merencanakan mudik Nataru untuk tetap waspada saat keluar rumah.

“Cek lagi rumahnya, kompor gas, listrik, pastikan aman. Kemudian kalau keluar rumah lapor ke RT RW supaya ada yang nonton,” terangnya.

Bagi yang menempuh perjalanan jauh dengan kendaraan pribadi, lanjutnya, agar kesehatan fisiknya dipersiapkan. Termasuk memperhatikan kondisi kendaraan agar sampai tujuan dengan selamat dan tidak rusak.

“Pastikan Anda dalam kondisi fisik yang baik saat berkendara. Pastikan juga kendaraan dalam keadaan sehat, bahan bakar penuh, kalau salah jalan nanti ada arus balik, supaya tidak macet, karena BBM. Kemudian e-toll diisi, karena kalau hanya beberapa detik akan berpengaruh pada reverse delay,” jelas Aan.

2 dari 2 halaman

Kawasan Puncak Bogor macet, arus balik diberlakukan

Selain di kawasan Tol Cipali, Brigjen Aan Suhanan juga mengungkapkan arus kendaraan meningkat di kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat pada perayaan Natal H-1 atau hari kedua Operasi Lilin 2022, Sabtu. (12/24).

“Saat ini kami terus fokus pada arus lalu lintas, terutama pada jalur wisata. Mungkin ada wahana (arus lalu lintas) ke tempat-tempat wisata di kawasan Puncak dan kawasan wisata lainnya,” kata Aan, Sabtu (24/12).

Adapun untuk mengakali peningkatan jumlah kendaraan di kawasan Puncak, Bogor yang bermunculan. berpesta POLISI Daerah setempat telah menerapkan sistem lalu lintas arus balik atau satu lajur untuk arah dari Jakarta ke Puncak.

“Untuk Puncak kita lakukan lalu lintas dua arah tadi pagi, dari Ciawi (dari Jakarta) ke Gadog (menuju Puncak). Karena lalu lintasnya meningkat,” jelasnya.

Namun secara keseluruhan masih lancar terpantau di sejumlah jalan arteri menuju kawasan wisata, pada H-1 Natal, atau pada hari kedua Ops Lilin 2022.

“Akhirnya semua Polda berjalan aman di hari Natal dan pergantian tahun, alhamdulillah baik di jalan arteri maupun di jalur wisata,” imbuhnya.

[bal]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button