Menikmati keindahan Gunung Kelud untuk belajar di kampung Inggris Kediri - WisataHits
Jawa Timur

Menikmati keindahan Gunung Kelud untuk belajar di kampung Inggris Kediri

kediri

Kediri memiliki sejumlah destinasi wisata yang tidak biasa. Mulai dari wisata alam Gunung Kelud hingga wisata edukasi Kampung Inggris.

Daerah berjuluk Kota Tahu ini terdiri dari dataran rendah dan daerah pegunungan. Kediri dilalui oleh Sungai Brantas yang membelah dari selatan ke utara.

Kediri diapit oleh 5 kabupaten yaitu Tulungagung, Nganjuk, Jombang, Malang dan Blitar. Ia juga diapit oleh dua gunung yaitu Gunung Kelud di sebelah timur dan Gunung Wilis di sebelah barat.

Dengan topografi tersebut, Kediri memiliki sejumlah tempat wisata alam yang menarik. Berikut rangkuman wisata di Kediri detik Jawa Timur:

1. Gunung Kelud

Gunung Kelud merupakan salah satu gunung berapi teraktif di Indonesia, meletus sebanyak 30 kali sejak 1.000 Masehi. Gunung ini terletak di perbatasan Kabupaten Kediri, Blitar, dan Malang. Administrasi Gunung Kelud sepenuhnya diatur oleh pemerintah Kabupaten Kediri.

Pasca erupsi 2014, anak Gunung Kelud yang muncul ke permukaan kembali menjadi kawah. Kini Gunung Kelud memiliki wajah baru yang lebih cantik.

2. Gunung Klotok

Gunung Klotok berada di dekat kaki Gunung Wilis. Nama klotok merupakan gabungan dari kata kolo dan tok. Dalam bahasa Jawa Kuno, Gunung Klotok berarti gunung yang berbahaya.

Gunung ini milik Desa Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kediri. Meski disebut gunung, ketinggiannya hanya 536 meter di atas permukaan laut.

3. Bukit Gandrung

Bukit Gandrung terletak di Kecamatan Kandangan Kota Kediri. Bagi Anda yang menyukai dunia fotografi, tur ini cocok untuk Anda.

Ada lima spot foto menarik yang bisa Anda coba. Seperti sepeda gantung, paviliun bambu, rumah hobbit, titik pandang di batang pohon raksasa.

4. Gumul Kediri Simpang Lima

Simpang Lima Gumul adalah salah satu ikon di Kediri. Bangunannya menyerupai L’arch D’Triomphe di Prancis.

Tugu seluas 804 meter persegi ini merupakan pusat Kota Kediri. Tidak lengkap rasanya jika ke Kediri tapi tidak berfoto disini.

Daerah ini tidak pernah sepi di malam hari. Banyak orang bersantai di area monumen dan menikmati kuliner tradisional. Selain itu, banyak pedagang kaki lima di kawasan Pasar Tugu.

Di akhir pekan, banyak orang berlatih di kawasan ini. Atau sekedar menikmati udara pagi sambil mengejar kuliner yang nikmat.

5. Kampung Inggris Kediri

Kediri juga terkenal dengan Kampung Inggrisnya di Pare. Basic English Course menjadi cikal bakal English Village.

Ada sejumlah kursus untuk belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris. Banyak mahasiswa, mahasiswa, bahkan masyarakat umum belajar di sini.

English Village seperti kompleks kampus. Ada banyak warung makan, kafe, toko buku, persewaan sepeda, dan taman untuk belajar.

6. Taman Tirtoyoso

Seluncuran air di Kediri yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Tirtoyoso. Tersedia 4 kolam renang untuk balita, anak-anak dan dewasa. Selain itu, ada lapangan untuk acara dan kegiatan masyarakat.

Taman Tirtoyoso terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani 123, Banjaran, Kabupaten Kediri. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 06:00 hingga 17:00 WIB. Biaya masuknya adalah Rp 20.000.

Saksikan video Jalan Misterius Berisi Medan Magnet Kuat di Kaki Gunung Kelud Kediri
[Gambas:Video 20detik]
(matahari/lemak)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button