Mengutamakan keselamatan, Yayasan Pendidikan Astra mengajarkan kepada 60 siswa tentang berkendara yang aman - WisataHits
Yogyakarta

Mengutamakan keselamatan, Yayasan Pendidikan Astra mengajarkan kepada 60 siswa tentang berkendara yang aman

mobilinanews (Yogyakarta) – PT. Astra International Tbk oleh Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) kembali menggelar pelatihan keselamatan berlalu lintas bagi siswa binaan SMKN 2 Gedangsari dan SMPN 2 Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (22.07).

Kegiatan yang diikuti oleh 60 peserta ini merupakan program kerjasama YPA-MDR dengan Astra Motor Yogyakarta yang didedikasikan untuk melaksanakan gerakan Indonesian Ayo Aman Lalu Lintas (IAABL) untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia tentang berkendara yang aman dan… .

Ketua Pengurus YPA-MDR Herawati Prasetyo mengatakan mereka mengutamakan keselamatan berkendara. Pendidikan bagi siswa diharapkan memiliki dampak yang baik pada kampanye keamanan di masa depan.

“Pelatihan ini kami lakukan kembali untuk mengedukasi para siswa binaan di Kabupaten Gunungkidul untuk menggunakan sepeda motor dengan bijak dan menaati peraturan lalu lintas,” kata Herawati Prasetyo.

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dukungan YPA-MDR terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia dalam hal pengurangan jumlah korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas di seluruh dunia.

Kontribusi YPA-MDR untuk pendidikan Indonesia

Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR), didirikan pada tahun 2009, merupakan yayasan yang khusus didirikan dan dimiliki oleh PT Astra International Tbk untuk melaksanakan kontribusi sosial yang berkelanjutan di bidang pendidikan, dengan memajukan tujuan sekolah di daerah tertinggal atau 3T ( Tertinggal, Terdepan dan Terluar) di Indonesia dan menjadi wujud dari pilar Astra for Smart Indonesia.

Visi, misi dan tujuan YPA-MDR adalah menjadi lembaga yang menciptakan sekolah tinggi di daerah tertinggal dan yang mampu menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas sebagai agen perubahan menuju masyarakat yang sejahtera.

Pola pembinaan didasarkan pada 4 pilar yang meliputi Pilar Akademik, Pilar Karakter, Pilar Kecakapan Hidup dan Pilar Seni Budaya. Selain itu, YPA-MDR juga memberikan dukungan berupa infrastruktur untuk mendukung kegiatan belajar mengajar sesuai dengan standar pelayanan minimal (SPM) yang ditetapkan pemerintah.

Hingga saat ini, YPA-MDR telah mensponsori 112 sekolah (SD, SMP dan SMK/SMA) yang tersebar di 13 kabupaten yaitu Lampung Selatan, Serang, Tangerang, Bogor, Majalengka, Kapuas, Kutai Barat, Barito Utara, Bantul, Gunungkidul, Pacitan , Kupang dan Ndao Merah. (Rusa)

Source: www.mobilinanews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button