√ Cara cek nomor Telkomsel sendiri jika lupa nomornya - WisataHits
Informasi

√ Cara cek nomor Telkomsel sendiri jika lupa nomornya

Saat ini verifikasi nomor ponsel, termasuk nomor Telkomsel, dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Hal ini tentunya sangat berguna dan membantu bagi orang-orang yang lupa nomor ponselnya. Bagaimana cara mengecek nomor ponsel Telkomsel Anda?

Cara cek nomor telkomsel

Lupa nomor ponsel yang digunakan merupakan hal yang lumrah dan lumrah terjadi, apalagi jika seseorang menggunakan lebih dari satu nomor. Saat ini nomor ponsel sangatlah penting karena digunakan untuk berbagai keperluan seperti validasi penggunaan mobile banking, login ke aplikasi pembayaran dan masih banyak lagi.

Cara cek nomor telkomsel

Khusus pengguna Telkomsel yang lupa nomornya, bisa mengecek nomor Telkomselnya dengan berbagai cara. Ada beberapa cara untuk melakukan ini:

1. Cara cek nomor Telkomsel dengan menghubungi *808#

Cara ini merupakan cara tercepat dan praktis untuk mengetahui nomor Telkomsel Anda. Namun pastikan pulsa Anda cukup karena cara ini memerlukan saldo minimal Rp 100 per panggilan. Caranya adalah:

  1. Tekan *808# di ponsel Anda
  2. Hubungi *808# melalui nomor Telkomsel Anda
  3. Notifikasi akan muncul dengan nomor ponsel Anda
  4. Anda juga akan menerima SMS otomatis berisi rincian nomor Telkomsel Anda.

2. Melalui aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi ini bukan sekedar cara cek nomor Telkomsel saja, namun Anda bisa langsung melihat berbagai informasi seperti sisa saldo, masa aktif, sisa kuota dan lain-lain. Tentunya untuk menggunakan aplikasi ini Anda harus menginstalnya terlebih dahulu.

  1. Unduh dan instal aplikasi Telkomsel saya
  2. Anda akan diminta memasukkan nomor ponsel dan verifikasi untuk login ke aplikasi
  3. Setelah berhasil diselesaikan, Anda dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk segera mengecek nomor dan informasi kartu Telkomsel Anda.

Periksa nomor ponsel Telkomsel

Sayangnya, jika Anda baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, Anda harus login terlebih dahulu dengan nomor Telkomsel Anda. Jika kondisinya Anda lupa nomor Telkomsel dan belum pernah menggunakan aplikasi ini, disarankan untuk menggunakan cara alternatif lain.

3. Hubungi operator atau nomor ponsel lain

Pilihan lainnya, meski bisa tapi membutuhkan pulsa, adalah menghubungi operator Telkomsel atau nomor ponsel lain. Anda bisa mencoba menghubungi operator dan menanyakan informasi atau detail mengenai kartu Telkomsel yang Anda gunakan. Atau Anda mencoba menghubungi nomor ponsel lain, misalnya nomor keluarga atau teman Anda. Namun cara ini kurang praktis dan sedikit rumit.

Biaya verifikasi nomor ponsel Telkomsel

Anda akan dikenakan biaya untuk verifikasi nomor Telkomsel menggunakan menu dial *808#. Layanan ini dirancang untuk memverifikasi nomor kartu Telkomsel yang digunakan di ponsel Anda. Setelah menggunakan menu *808#, Anda akan menerima SMS dari 98888 berisi informasi nomor ponsel yang aktif dan sedang digunakan.

Berapa biaya untuk verifikasi nomor Telkomsel ini? Untuk pelanggan prabayar akan dikenakan tarif Rp 100/permintaan (termasuk PPN). Pelanggan pascabayar dikenakan tarif Rp 100/permintaan (belum termasuk PPN).

Layanan di atas tidak berbasis langganan, jadi Anda hanya akan dikenakan tarif tersebut saat melakukan panggilan. Anda dapat menggunakan layanan ini di semua jenis ponsel, smartphone, dan tablet selama memiliki fungsi untuk melakukan panggilan. Agar hal seperti ini tidak terjadi lagi pada Anda, segera catat nomor ponsel Anda setelah verifikasi nomor Telkomsel melalui layanan ini.

Source: https://www.bhinneka.com/blog/cara-cek-nomor-telkomsel-milik-sendiri-saat-lupa-nomor/

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button