Mengenal Prof.Dr. Sulianti Saroso Google Doodle hari ini! - WisataHits
wisatahits

Mengenal Prof.Dr. Sulianti Saroso Google Doodle hari ini!

Mengenal Prof.Dr.  Sulianti Saroso Google Doodle hari ini!

Piknikdong.com – Prof.Dr. Sulianti Saroso Tampil di Google Doodle Hari Ini, Siapa Karakter Ini? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

“Doodle hari ini memperingati seorang dokter Indonesia, Prof. Dr. Sulianti Saroso, yang dikenal banyak orang sebagai salah satu pakar kesehatan terpenting pada masanya karena mempromosikan kesehatan ibu hamil dan keluarga bayinya.”

tulis Google Doole.

Guru.  Dr. Sulianti Saroso Google Doodle hari ini!Guru. Dr. Sulianti Saroso Google Doodle hari ini!

Guru. Dr. Sulianti Saroso lahir pada tanggal 10 Mei 1917 di Karangasem, Bali. Ketertarikannya menjadi dokter terinspirasi oleh ayahnya.

Sulianti Saroso meraih gelar kedokteran dari Geneeskundige Hoge pada tahun 1942, kemudian melanjutkan studinya di Eropa dan Amerika Serikat. Di sini ia memperoleh beberapa gelar lanjutan dalam kesehatan masyarakat.

Mempelajari sistem kesehatan ibu dan anak di seluruh Eropa, Prof.Dr. Sulianti Saroso mendapat beasiswa dari Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO.

Ketika kembali ke Indonesia pada tahun 1952, beliau membawa KB dan pendidikan KB ke Indonesia.

Ia juga bergabung dengan Kementerian Kesehatan untuk memimpin program peningkatan akses kesehatan bagi perempuan, anak-anak dan penduduk desa.

Karier profesional Profesor Dr. Sulianti Saroso sangat cemerlang. Pada tahun 1969 ia mengajar di Universitas Airlangga dan membantu melatih generasi dokter dan tenaga kesehatan.

Itu tidak berhenti di situ. Sulianti Saroso juga dinobatkan sebagai Presiden wanita kedua Majelis Kesehatan Dunia dan bertugas di beberapa organisasi terkemuka seperti Komite Spesialis Kesehatan Ibu dan Anak Organisasi Kesehatan Dunia, Komisi Pengembangan Masyarakat Perserikatan Bangsa-Bangsa di Negara-Negara Afrika dan Komisi Nasional Indonesia untuk Wanita.

Kiprahnya dalam dunia kesehatan khususnya di Indonesia, nama Prof. Dr. Sulianti Saroso tercatat sebagai nama sebuah rumah sakit di Jakarta yaitu Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta.

Inilah sekilas sosok inspiratif Prof.Dr. Sulianti Saroso yang muncul di Google Doodle Today.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button