Banyaknya motor CB di Yogya akhir pekan lalu, ternyata ini penyebabnya - WisataHits
Yogyakarta

Banyaknya motor CB di Yogya akhir pekan lalu, ternyata ini penyebabnya

Banyaknya motor CB di Yogya akhir pekan lalu, ternyata ini penyebabnya

tanpa judul

Krjogja.com – BANTUL – Akhir pekan lalu, orang-orang DIY melihat banyak sepeda CB di jalanan. Bahkan beberapa video sempat tersebar di jejaring sosial, banyak sepeda motor jaman dulu yang menuju selatan Yogyakarta.

Para pebalap CB ini ternyata mengikuti ajang otomotif CB Police Jogfest 2022 yang digelar dalam rangka HUT Polairud ke-72. Puluhan ribu bikers Honda CB hadir memeriahkan acara selama 2 hari, Sabtu-Minggu, 19-20 November 2022 di kompleks wisata Pantai Parangtritis Depok.

Ketua Panitia Asri Purnomo mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar yang sebelumnya terdampak pandemi. Acara silaturahmi komunitas pecinta motor Honda CB ini diikuti peserta dari berbagai penjuru nusantara antara lain Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah bahkan Bali, Lombok, Madura, Bengkulu, Lampung, Jambi dan Kalimantan.

“Terima kasih atas kunjungan para bikers yang terus berdatangan dan mensukseskan acara CB Polri tahun ini. Dengan adanya acara ini diharapkan komunitas sepeda motor Honda CB semakin kuat dan tentunya terus mensosialisasikan safety riding,” ujarnya, Senin (21/11/2022).

Herjanto, Kapolsek CB, menambahkan kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai acara, salah satunya adalah acara makan Geplak bersama 3.000 pengendara sepeda motor. Geplak merupakan makanan khas Kabupaten Bantul yang terbuat dari parutan kelapa dan gula merah, rasanya manis dan gurih dalam kemasan warna warni.

“Ini merupakan makanan khas Bantul dan menjadi icon yang dikemas sebagai oleh-oleh bagi wisatawan. Kami ingin mengenalkan makanan ini ke seluruh pelosok nusantara,” lanjutnya.

Acara CB Police Jogfest 2022 dimeriahkan dengan lomba sepeda motor, meet and greet builder, foto model, bike show dan juga tangki bensin CB ORI, silencer dan paket undian Part B. Berbagai hiburan dimeriahkan oleh penampilan dari Hasoe Angel, Woro Widowati, Miracle Of Destruction dan Extravagongso. (fxh)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button