Mampu mengisi jalur wisata saat liburan, pengguna kendaraan listrik akan mengapresiasi SPKLU dari PLN - WisataHits
Jawa Barat

Mampu mengisi jalur wisata saat liburan, pengguna kendaraan listrik akan mengapresiasi SPKLU dari PLN

Mampu mengisi jalur wisata saat liburan, pengguna kendaraan listrik akan mengapresiasi SPKLU dari PLN

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Perayaan Natal dan Tahun Baru digunakan sebagian orang untuk liburan. Setelah dua tahun pembatasan aktivitas akibat pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), momen Natal dan Tahun Baru 2023 menjadi istimewa. Tidak terkecuali PLN. Sebagai perusahaan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan, PLN telah menyiapkan fasilitas bagi pengguna kendaraan listrik. Sebanyak 92 unit pelayanan PLN di Jawa Barat telah dilengkapi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Yusuf Maruf, musafir asal Bandung, memanfaatkan akhir tahun untuk berlibur bersama keluarganya di Pangandaran. Ini adalah perjalanan panjang pertamanya dengan kendaraan listrik.

“Sangat bagus adanya fasilitas SPKLU di PLN Pangandaran. Jadi jika anda ingin berlibur ke Pantai Pangandaran dan menggunakan kendaraan listrik tidak perlu khawatir. Performa pengisian cepat. Petugas PLN juga ramah. Makanan dan minuman juga disajikan untuk kami. Terima kasih PLN,” ucapnya.

Sementara itu, Rusdi, turis asal Jakarta yang menggunakan SPKLU di ULP Lembang, mengungkapkan kebahagiaannya atas keberadaan SPKLU di Lembang. Ini memudahkan penggunaan kendaraan listrik untuk mengisi daya kendaraan. Ia berharap PLN bisa menambah fasilitas serupa di kawasan umum dan wisata.

Dia juga berbagi pengalamannya dengan kendaraan listrik. “Lebih efisien dan praktis. Dari Jakarta ke Lembang dikenakan biaya. Sudah bisa dipakai jalan-jalan di Lembang. Saya undang Kamis malam, Jumat ke Lembang. Sabtu pagi tour di Lembang, baru sore ini saya dimuat lagi. Itupun performanya masih 20 persen,” tambah Rusdi.

Selain menyiapkan sarana bagi pengguna kendaraan listrik, PLN juga berhasil menjaga pasokan listrik di 129 gereja dan 46 balai masyarakat se-Jawa Barat selama masa siaga Natal dan Tahun Baru 2023. Kehandalan pasokan listrik PLN diakui oleh Dudhi, Perwakilan PLN Gereja Betel Indonesia di Bandung Mekarwangi.

“Atas nama manajemen, karyawan dan juga seluruh komunitas gereja mengucapkan terima kasih atas pelayanan dalam menyelenggarakan kebaktian Natal tahun 2022. Kami sangat mengapresiasi pelayanan PLN. Mulailah pengecekan sebelum hari H kebaktian Natal bersama kami. Kami bahkan stand by di hari H ibadah Natal agar bisa melaksanakan ibadah Natal dengan baik. Semoga pelayanan yang baik ini terus berlanjut dan kerjasama dapat terjaga dengan baik,” jelasnya.

Sudjiarto, perwakilan TSM dan Trans Luxury Hotel mengatakan, kesiapan pegawai PLN untuk acara penting seperti ini sangat bermanfaat.

“Secara psikologis menenangkan pelanggan, secara operasional, kesalahan yang terjadi lebih cepat teratasi karena staf ada di lokasi untuk mencari penyebab kesalahan dan segera mengkoordinasikannya dengan tim solusi. Kehandalan power supply dijamin 100% handal, thanks PLN,” jelasnya.

Sementara itu, Susiana Mutia, General Manager PLN Unit Distribusi Utama Jawa Barat, bersyukur telah memanfaatkan gaya hidup elektrifikasi pelanggan melalui penggunaan kendaraan listrik.

“Kami bersedia memberikan berbagai kemudahan dan program insentif untuk memajukan ekosistem kendaraan listrik di Jawa Barat. Contoh program insentif adalah diskon tarif listrik sebesar 30 persen dari pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB untuk penggunaan charger di rumah,” pungkasnya.

Susiana juga menyampaikan, lancarnya pasokan selama kesiapan Natal dan Tahun Baru menjadi penyemangat PLN untuk lebih meningkatkan kehandalan dan kualitas layanan bagi pelanggan di tahun 2023.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button