10 Wisata Indoor Surabaya, Ada Snow Playground - WisataHits
Jawa Timur

10 Wisata Indoor Surabaya, Ada Snow Playground

KOMPAS.com – Banyak wisata menarik tersedia di Surabaya, baik wisata dalam ruangan (Dalam) dan di luar ruangan (di luar).

Jika ingin mencoba wisata dalam Apalagi di musim hujan ini, ada beberapa pilihan menarik di kota pahlawan ini.

Kompas.com meringkas tur dalam Surabaya yang bisa dikunjungi saat musim hujan sebagai berikut.

Baca Juga: 46 Tempat Wisata di Surabaya, Jelajah Kota di Alam Terbuka

1. Museum Sepuluh November

Museum Sepuluh Nopember merupakan salah satu ikon wisata Surabaya sebagai kota pahlawan.

Berdasarkan informasi dari Kompas.com (03/01/2022), museum ini didirikan pada tahun 1951 untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Jadi, selain berwisata, pengunjung bisa belajar tentang sejarah.

Di sebelah museum, pengunjung dapat melihat Tugu Pahlawan. Lokasinya di Jalan Pahlawan, Contong Square, Bubutan.

Baca Juga: 7 Museum di Surabaya Tempat Tinggal WR Supratman

Sebuah tempat wisata bernama Museum Sepuluh Nopember di kota Surabaya, Jawa Timur (). Sebuah tempat wisata bernama Museum Sepuluh Nopember di kota Surabaya, Jawa Timur ().

2. Alun-alun Surabaya

Berbeda dengan alun-alun pada umumnya, Alun-alun Surabaya memiliki luas ruang bawah tanah yang menawarkan berbagai fasilitas menarik.

Sehingga para pengunjung dapat menikmati wisata tersebut dalam di Alun-alun Surabaya. Tempat wisata ini sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu setelah renovasi selesai.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di basement Surabaya Square. Mulai dari menonton pentas seni, berbelanja produk UMKM, bermain skateboard, mengunjungi bangunan bersejarah hingga berfoto.

Baca Juga: 7 Pilihan Aktivitas Viral di Alun-Alun Surabaya

Warga menyambangi basement Alun-alun Surabaya, kompleks Balai Pemuda Surabaya, Jawa Timur, Minggu (19/12/2021).  Pemerintah Kota Surabaya membuka Alun-alun Surabaya yang terletak di bawah kompleks Gelanggang Remaja Surabaya untuk umum dengan menggelar berbagai kegiatan seni budaya, musik dan pameran produk-produk UMKM berkualitas di Kota Surabaya. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/aww. Warga menyambangi basement Alun-alun Surabaya, kompleks Balai Pemuda Surabaya, Jawa Timur, Minggu (19/12/2021). Pemerintah Kota Surabaya membuka Alun-alun Surabaya yang terletak di bawah kompleks Gelanggang Remaja Surabaya untuk umum dengan menggelar berbagai kegiatan seni budaya, musik dan pameran produk-produk UMKM berkualitas di Kota Surabaya.

3. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam merupakan tempat wisata edukasi di Surabaya. Oleh karena itu, objek wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

Lokasinya berada di Jalan Pemuda No. 39, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya. Karena berada di dalam ruangan, pengunjung tidak perlu khawatir terkena hujan.

Berdasarkan informasi dari Kompas.com (03/01/2022) tugu peringatan ini merupakan kapal selam KRI Pasopati 410 armada TNI Angkatan Laut buatan Uni Soviet.

Pengunjung bisa belajar tentang bagian-bagian kapal selam dan mengenal lebih jauh kekayaan Indonesia sebagai negara bahari.

Baca Juga: Itinerary 3 Hari 2 Malam di Surabaya, Ada Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam di SurabayaMonumen Kapal Selam Wikimedia Commons Surabaya

4. Trans dunia salju

Trans Snow World adalah kendaraan untuk dimainkan dalam baru di Surabaya. Lokasinya di Trans Icon Mall Surabaya seperti dikutip Tribun Jawa Timur (27/11/2022).

Warga Surabaya yang ingin bermain salju tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Karena Trans Snow World Surabaya menawarkan sensasi bermain salju.

Mulai dari bermain salju, naik kereta gantung hingga bermain ski. Suhu di ruangan Trans Snow World bisa mencapai 5 derajat, memberikan sensasi berada di salju.

Baca Juga: 5 Tempat di Surabaya untuk Memperingati Hari Pahlawan

Trans Snow World SurabayaDermaga. Trans Snow World Surabaya Trans Snow World Surabaya

5. Pengalaman Pandora

Bagi Anda yang menyukai wisata misteri, Anda harus mencoba mengunjungi Pandora Experience yang terletak di Marvell City Mall dan Pakuwon Mall Surabaya.

Mengutip situs resmi, Pandora Experience adalah permainan kelompok untuk memecahkan teka-teki. Satu tim terdiri dari dua hingga sepuluh orang.

Setiap tim memiliki waktu 120 menit untuk memecahkan teka-teki, jadi mereka harus berpacu dengan waktu. Game ini menguji keberanian, kecerdasan, dan kerja sama tim.

Baca Juga: 6 Taman di Surabaya, Tempat Liburan Murah dan Meriah

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button