Malam ini, 36 kepribadian dan institusi akan dihormati - WisataHits
Jawa Tengah

Malam ini, 36 kepribadian dan institusi akan dihormati

RADARSMARANG.ID, semarang – Sebanyak 36 tokoh dan institusi di Jawa Tengah akan mendapatkan penghargaan Penghargaan Jawa Pos Radar Semarang 2022, Jumat (9/9) malam ini. Penyerahan penghargaan akan dilaksanakan di Gedung Gradhika, Kompleks Gubernur, Jalan Pahlawan Semarang. Di acara yang mengusung tema Tebarkan semangat dan inspirasi ini juga diberikan Prestasi Khusus kepada grup musik Kasidah Nasida Ria. Nasida Ria, grup musik legendaris asal Kota Semarang, mendapat kehormatan.

Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi menjelaskan, Penghargaan Jawa Pos Radar Semarang Ini terjadi untuk kedelapan kalinya. Tujuannya untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa masih banyak orang yang berprestasi, berinovasi dan bekerja keras. “Ada banyak orang di luar sana yang berprestasiintimidasipadahal mereka benar-benar melakukan yang terbaik untuk kemajuan bangsa,” jelasnya.

Menurutnya, media yang menjadi bagian dari masyarakat dapat menjadi jembatan informasi yang baik. Saat Anda membuat kemajuan dan mencapai kesuksesan, Anda akan dihargai. Di sisi lain, kesalahan dikritik oleh media. “Pada dasarnya kami ingin memberikan penghargaan kepada mereka yang telah berjasa untuk negeri ini, bekerja keras, berprestasi dan berinovasi,” ujarnya.

Baehaqi menambahkan, sebanyak 36 tokoh dan institusi akan menerima penghargaan ini. Di antaranya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen Widi Prasetijono, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dan sejumlah tokoh lainnya. Institusi juga diakui. Diantaranya PT Sido Muncul Industri Jamu dan Farmasi, PT Bhimasena Power Indonesia, Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang, BPR Arto Moro, Alfamart, SMP IT PAPB Semarang dan lain-lain.

dikatakan acara yang akan dihibur oleh Senopati Band dengan MC Sarju dan Liony mulai pukul 18.00. Jajaran direksi Jawa Pos dikonfirmasi untuk hadir di acara yang disiarkan di Jawa Pos TV saluran digital 36 UHF ini. Antara lain CEO Jawa Pos Media Leck Koestiyo dan Direktur Bisnis Jawa Pos Radar Eddy Nugroho.

Baehaqi mengatakan acara selama pandemi 2020-2021 Penghargaan Jawa Pos Radar Semarang terus dilakukan secara langsung dengan mengunjungi tokoh dan lembaga. Dia dengan jajaran Jawa Pos Radar Semarang langsung ke pemenangnya. “Dulu, saat pandemi, kami datang langsung ke penerima dari barat hingga selatan di Wonosobo. Ini sebagai bentuk apresiasi kami agar kerjasama dan silaturahim dapat terus berkembang,” ujarnya.

Tentang hal ini ia menyatakan: Tebarkan semangat dan inspirasi. Di sana, Jawa Pos Radar Semarang sebagai media di Jawa Tengah yang menghubungkan informasi dengan masyarakat tidak akan pernah berhenti menyampaikan hal-hal yang positif.

Dikatakan, ratusan tokoh inspiratif di Jawa Tengah telah mendapatkan pengakuan yang berlangsung setiap tahun. Pemberian pengakuan dapat bervariasi dari tahun ke tahun, tergantung pada langkah positif di daerah masing-masing. “Ini cara kita Jawa Pos Radar Semaranguntuk memberikan pengakuan kepada mereka yang telah mengambil peran positif di bidangnya,” ujar pria yang juga menjabat sebagai direktur ini Jawapos radar kudus Ini.

manajer umum Jawa Pos Radar Semarang Iskandar menambahkan Nasida Ria akan mendapatkan penghargaan Prestasi Khusus karena dianggap sebagai grup musik Kasidah modern pertama di Indonesia dari Semarang yang bertahan hingga saat ini meskipun mengalami berbagai serangan genre musik di tanah air. Berdiri sejak tahun 1975, Nasida Ria masih bertahan dan telah melewati beberapa generasi. “Saat ini mereka berada di generasi keempat, mereka ingin memasuki generasi kelima,” kata Iskandar.

Konon Nasida Ria konsisten dalam mengekspresikan musik islami dengan misi dakwah dengan menebar kebaikan melalui lirik musiknya. Lagu-lagu Nasida Ria semuanya memiliki pesan kebaikan yang juga diajarkan dalam agama. Seperti “Damai”, “Jangan Main Cerai”, “Kota Santri”, “Surga di Telapak Kaki Ibu” dan lain-lain. Bahkan ada lagu khusus yang dibuat untuk pers berjudul “Reporter of the Queen of the World”.

Pada kegiatan ini Jawa Pos Radar Semarang didukung oleh PT Sidomuncul, PT Bhimasena Power Indonesia, Taman Kyai Langgeng Magelang, UIN Walisongo Semarang, Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang, TP PKK Kota Semarang dan KONI Jawa Tengah. Selain itu, Ar-Bani Madinah Wisata, BPR Arto Moro, Perumda Air Minum Sendang Kamulyan, Alfamart, SMP IT PAPB Semarang, SMP Reksa Magelang, Astrada Batang, Sanggar Rias Mien Shanda dan Komunitas MUA di Semarang. (Topi/Aro)

Source: radarsemarang.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button