Dibuka oleh Walikota, puluhan peserta dari luar daerah siap mengikuti Lomba Mural Kota Tegal - WisataHits
Jawa Tengah

Dibuka oleh Walikota, puluhan peserta dari luar daerah siap mengikuti Lomba Mural Kota Tegal

TIMESINDONESIA, TEGAL – Vandalisme dengan mencoret-coret gambar atau kata-kata yang menyinggung atau tidak sedap dipandang sering terlihat di setiap sudut kota. Sama halnya dengan kota Tegal, bangunan Taman Pancasila yang menjadi titik temu masyarakat kota Tegal pun tak luput dari coretan.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Tegal, Pemerintah Kota Tegal bermitra dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal menyelenggarakan lomba mural yang akan dibuka oleh Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono pada hari Jumat, 26 Agustus 2022 bertempat di Gedung Lawang Satus. pelataran kota Tegal.

Wali Kota mengatakan lomba lukis mural yang digelar merupakan salah satu cara untuk mengisi kekosongan pada dinding-dinding kosong yang membentang di Kota Tegal, sehingga dinding-dinding tersebut terlihat lebih indah, indah dan enak dipandang.

“Kompetisi mural yang kami luncurkan hari ini merupakan salah satu cara untuk mengisi kekosongan pada dinding-dinding kosong yang membentang di kota Tegal sehingga dinding-dinding tersebut dapat terlihat lebih cantik, lebih indah dan lebih enak dipandang mata,” ujar Wali Kota Tegal.

Ia menyampaikan, aksi vandalisme, khususnya di sekitar Taman Pancasila dan Stasiun Kereta Api Kota Tegal, sering terjadi dan menjadi tujuan wisata para pendatang dari luar Kota Tegal.

Dedy-Yon-Supriyono-b.jpg

Menurutnya, selain untuk mempercantik wajah Kota Tegal, tujuan lain dari lomba mural ini adalah untuk menyalurkan kreativitas para peserta yang sebagian besar adalah mahasiswa.

Tentunya kompetisi ini akan mencegah tindakan vandalisme sehingga akan lebih diarahkan untuk mempercantik wajah Kota Tegal sekaligus menyalurkan ide-ide kreatif dan bakat anak muda Kota Tegal.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal M Ismail Fahmi mengatakan animo peserta lomba sangat tinggi yang ditandai dengan banyaknya peserta dari luar kota Tegal.

Lomba dibagi menjadi dua kategori, kategori siswa SMA/SMK/MA dan siswa/umum. Kategori siswa SMA/Profesional/MA dari kota Tegal dan luar kota Tegal ada 32 kelompok (30 dalam kota, 2 luar kota).

Untuk kategori Pelajar, dinding tempat parkir didesain oleh PT. KAI selatan Taman Pancasila.

Untuk kategori pelajar, seniman dan masyarakat umum di Kota Tegal maupun dari luar Kota Tegal yaitu Tegal, Yogya, Pemalang, Brebes dan Jakarta, Bekasi, Karawang, Kota Batu Malang, Ponorogo, Bojonegoro, Pekalongan, Banyumas, Batang, Blora , Cilacap, Jepara, Klaten, Magelang, Purwokerto, Solo dan Karanganyar

Dan lokasi pembuatan mural menggunakan PT. KAI dari Stasiun Kota Tegal dengan lomba selama dua hari yaitu Sabtu – Minggu (27 – 28 Agustus 2022).

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button