Malam Acara Banjir Solo: Okupansi meningkat, tidak memengaruhi LOS - WisataHits
Jawa Tengah

Malam Acara Banjir Solo: Okupansi meningkat, tidak memengaruhi LOS

SOLO- Kota Bengawan mulai dibanjiri atraksi malam hari. Artinya berpotensi menarik ribuan bahkan puluhan ribu wisatawan. Apakah berpengaruh terhadap perekonomian di Kota Solo?

“Agenda Solo akhir-akhir ini memang luar biasa. Saya pikir atraksi malam seperti konser ini harus berdampak pada bisnis hotel. Karena penonton konser juga harus datang dari luar. Terutama hotel-hotel terdekat Lokasi konser berlangsung,” kata pengelola hotel Darmanto Jawa Pos Radar Solokemarin (23/7).

pria yang sama manajer umum The Adhiwangsa Hotel and Convention Center mengatakan program atraksi malam hari telah mendongkrak okupansi hotel di kota Solo. Ada pergerakan yang signifikan. Tapi untuk durasi menginap (LOS) Kunjungan tidak berpengaruh.

“Okupansi hotel pasti meningkat. Tapi kalau LOS lebih dari dua hari, belum. Meski agenda berlangsung pada malam hari. Karena LOS tidak hanya dipengaruhi oleh agenda malam, tetapi juga bagian agenda yang berpartisipasi di dalamnya, ”katanya.

Menurutnya, kunjungan LOS ke Solo harus diperpanjang acara berbasis keluarga. Karena agendanya, yaitu liburan keluarga, pasti tidak cukup, hanya sehari dua hari. Selain itu juga, acara diadakan selama periode akhir pekan atau tidak pada hari kerja dan sekolah.

“Dan diadakan pada tanggal muda, awal bulan. Ketika pengunjung masih memiliki banyak uang. Sekarang,siapa tahu acara Keluarga macam apa itu, jelas wisata keluarga masih kurang di Solo. Jika konser ini bukan untuk keluarga. Diam tersegmentasi,” dia melanjutkan.

Meski begitu, Darmanto mengaku hotelnya akan dihujani berkah dari konser Dream Theater pada 10 Agustus mendatang. Pestanya mangayubagyo sambil membuat paket kamar untuk penonton konser saat itu.

“Kami membuat gimmick. Tapi tidak bundling Tiket. Kami telah membuka pesanan untuk paket ini. Antusiasmenya sangat besar. Sebagian besar tamu datang dari luar. Cukup untuk meningkatkan okupansi,” pungkasnya. (ya/wa)

Source: radarsolo.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button