Revitalisasi industri pariwisata, TikTok Live 77 destinasi - WisataHits
Jawa Tengah

Revitalisasi industri pariwisata, TikTok Live 77 destinasi

Kamis, 4 Agustus 2022 – 19:09 WIB

Gaya Hidup VIVA – Dalam upaya merevitalisasi industri pariwisata sekaligus memperingati 77 tahun kemerdekaan Indonesia, TikTok yang didukung Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif serta tiket.com mengajak masyarakat untuk menikmati 77 destinasi melalui TikTok LIVE.

Program bertajuk “Jelajahi #SerunyaIndonesia” ini bertujuan untuk menjelajahi 77 destinasi wisata di Indonesia bersama kreator TikTok Canny Claudia (@cannyclau), Firly Adhyatma Rusli (@firlyafro), Melani Amelia (@namakuamel_racosta) dan Nanda Setya Pratama Juanda (@itingsmeburan ) jelajahi. dan akan disiarkan langsung di TikTok LIVE selama 77 jam.

Promosi pariwisata melalui platform digital yang inovatif menjadi salah satu prioritas pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif dalam memajukan industri pariwisata dan industri kreatif di Indonesia.

Sesuai dengan prioritas Kemenpar, lima destinasi wisata prioritas antara lain Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Danau Toba di Sumatera Utara, dan Likupang di Sulawesi Utara, sebagian akan menjadi program eksplorasi #SerunyaIndonesia.

Pemandangan Candi Borobudur dari atas

Pemandangan Candi Borobudur dari atas

Firnandi Gufron, Plh. Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf mengatakan, inovasi, digitalisasi, dan industri kreatif merupakan solusi berkelanjutan bagi pengembangan industri kreatif global, yang masuk dalam lima lini aksi (pillar of action) pada agenda Presidensi Kelompok Kerja G20 tentang Pariwisata di Indonesia.

“Kami berharap melalui program kerjasama dengan TikTok ini, para pemangku kepentingan pariwisata dan industri kreatif bisa mendapatkan inspirasi baru untuk meningkatkan kemampuan beradaptasi, inovasi dan kerjasama yang baik untuk pariwisata Indonesia yang lebih maju, terutama di lima destinasi prioritas yang masuk dalam rute perjalanan Jelajah # Ini adalah Asyiknya Indonesia,” ujarnya saat peluncuran online program #SerunyaIndonesia Exploration, Kamis, 4 Agustus 2022.

Source: www.viva.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button