Mahasiswa KKN 21 UNS adakan pelatihan foto dan videografi untuk organisasi kepemudaan di desa Kratonan » JOGLOSEMAR NEWS - WisataHits
Jawa Tengah

Mahasiswa KKN 21 UNS adakan pelatihan foto dan videografi untuk organisasi kepemudaan di desa Kratonan » JOGLOSEMAR NEWS

Mahasiswa KKN angkatan 21 UNS memberikan penjelasan tentang pelatihan fotografi dan videografi di depan Karang Taruna, Kratonan/Desa Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Di era digital seperti sekarang ini, product branding, self-existence dan regional branding hampir tidak bisa dilepaskan dari peran media sosial (Medsos) karena potensinya.

Melalui foto dan video yang menarik, setiap potensi suatu daerah, baik potensi kuliner, kerajinan, pariwisata dan lain-lain dapat ditonjolkan melalui media sosial.

Agar dapat menampilkan foto dan video yang indah dan menggugah minat pengguna internet, dibutuhkan sedikit pengetahuan. Jangan langsung diambil dan langsung diupload.

Di bawah arahan dr. Sumarwati, M.Pd selaku Pembimbing Lapangan (DPL), mahasiswa KKN angkatan 21 UNS melakukan pelatihan fotografi dan videografi bagi karang taruna desa setempat.

Pelatihan berlangsung pada Minggu (14/8/2022) di Warung Bakmi Pak Met yang diikuti puluhan pemuda dari Desa Kratonan, Solo.

Ketua KKN Grup 21 UNS Viqri Nanda Kusuma mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang kreatif dan inovatif di desa Kratonan serta mampu memaksimalkan penggunaan peralatan untuk kegiatan yang positif dan kreatif.

Pelatihan diisi oleh dua orang fasilitator yaitu Alvin Kurniawan, Menteri Media Komunikasi dan Branding BEM UNS 2022. Perlu diketahui bahwa Alvin memiliki pengalaman luas di bidang fotografi dan videografi.

Pembicara kedua adalah Patra Manggala Bima P, mahasiswa Ilmu Komunikasi Terapan UNS yang berpengalaman dalam kegiatan fotografi dan videografi serta konten media sosial (Medsos).

Dalam paparannya, Alvin menjelaskan bagaimana menjadikan gadget sebagai alat untuk memaksimalkan fotografi Anda.

Source: joglosemarnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button