Mahasiswa AMIKOM Yogyakarta memberikan pelatihan fotografi dan pengelolaan media sosial bagi warga Bendhung Lepen. - WisataHits
Yogyakarta

Mahasiswa AMIKOM Yogyakarta memberikan pelatihan fotografi dan pengelolaan media sosial bagi warga Bendhung Lepen.

BNews-YOGYAKARTA – Mahasiswa Universitas AMIKOM Yogyakarta melalui program kursus proyek sosial bersama Komunitas Bendhung Lepen. Mereka menawarkan kesempatan pendidikan untuk mendukung pengembangan pariwisata dan pelaku UMKM di dalamnya.

Mahasiswa mengajak pemangku kepentingan UMKM yang tergabung dalam komunitas Bendhung Lepen untuk mengikuti workshop pada Sabtu 3 Desember 2022 di Desa Wisata Bendhung Lepen.

Bendhung Lepen terletak di Desa Mrican, Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Situs ini awalnya merupakan bendungan saluran irigasi yang kotor dan terbengkalai yang kemudian dipugar menjadi lebih indah dan wisata oleh penduduk setempat atau masyarakat.

Ikan dibudidayakan di bendungan dan kemudian dijual selama musim panen utama. Setiap sudut tempat dihiasi dengan warna yang berbeda dan juga area bermain yang ramah anak, menjadikannya tujuan wisata yang nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga.

Kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk membantu lebih mengembangkan Desa Wisata Bendhung Lepen serta meningkatkan wawasan dan pengetahuan warga tentang fotografi.

Para mahasiswa bekerjasama dengan narasumber dari Migunani Creative yang memberikan wawasan tentang pengelolaan media sosial sebagai media promosi wisata di Bendungan Lepen.

UNDUH APLIKASI BERITA BOROBUDUR (KLIK DI SINI)

Desa Wisata Bendhung Lepen merupakan kawasan wisata yang baru dan belum dikenal masyarakat luas. Oleh karena itu, perlu dilakukan promosi lebih banyak lagi agar dikenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Oleh karena itu, mahasiswa berusaha membantu dalam pengembangan wisata tersebut. (adv)

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button