Pantai Pacitan dibanjiri wisatawan saat libur Imlek - WisataHits
Yogyakarta

Pantai Pacitan dibanjiri wisatawan saat libur Imlek

Pantai Pacitan dibanjiri wisatawan saat libur Imlek

Pacitan

Properti wisata pantai Pacitan ini menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diminati saat liburan Imlek. Tidak hanya wisatawan lokal, tetapi juga banyak pengunjung luar kota yang menghabiskan waktunya berwisata ke pantai.

Pantauan detikJatim di Pantai Watukarung sejak pagi mulai terlihat gelombang kedatangan wisatawan. Ada yang bermain pasir. Sebagian lagi duduk santai di warung makan dan membiarkan diri dimanjakan dengan kuliner yang nikmat.

“Lagipula itu yang terbaik. Main di pantai tidak membosankan,” kata Dian Pratiwi (22), turis asal Banyumas, Jawa Tengah, saat ditemui detikJatim, Minggu (22/01/2023).

Dian mengatakan Pacitan kerap menjadi tujuan utamanya saat menikmati liburan kuliah. Traveling juga menjadi agenda rutin. Perempuan penyuka vlogging ini mengaku merasakan sensasi berbeda saat bersantai.

Wisata Pantai PacitanFoto: Purwo Sumodiharjo

“Saya pernah ke Klayar dan Buyutan (pantai). Hari ini saya ke Pantai Teleng terus ke Watukarung,” kata mahasiswi di salah satu universitas negeri di Yogyakarta itu.

Libur Imlek juga dimanfaatkan sejumlah kalangan untuk kumpul-kumpul. Seperti yang dilakukan Dharma Wanita Satpol PP Pacitan. Mereka bertemu secara teratur dan menikmati suasana pantai.

Anggota kelompok Riris Swandaningsih mengatakan pertemuan serupa biasanya dilakukan di kantor. Namun kali ini para istri ASN sengaja memilih Watukarung untuk pertemuan tersebut. Tujuan lain untuk bersantai tentunya.

“Jadi biar suasana lebih santai dan intim. Dengan kata lain, menyembuhkan juga,” kata Riris.

Penjaga Pantai Watukarung Davis mengakui, kunjungan wisatawan relatif tinggi pada musim liburan ini. Hal ini didukung dengan kondisi ombak yang cukup bersahabat. Meski demikian, pihaknya secara rutin mengeluarkan peringatan untuk mencegah wisatawan bermain terlalu jauh ke dalam air.

“Alhamdulillah hari ini ramai sekali,” pungkasnya.

Simak video “Merayakan Imlek di Pasar Gede Solo”.
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button