LPDB-KUMKM Ide brilian untuk pengembangan destinasi pariwisata - WisataHits
Yogyakarta

LPDB-KUMKM Ide brilian untuk pengembangan destinasi pariwisata

YOGYAKARTA, BANPOS – Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) meraih Juara III Lomba Pengelola Aset 2022 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengelola Aset Negara (LMAN).

Wealth Manager 2022 merupakan ajang kompetisi yang memperebutkan ide, gagasan dan pemikiran terkait pengelolaan kekayaan negara. Dalam The Asset Manager 2022 tahun keempat, 108 peserta mengikuti dua kategori, yaitu Maestro dan Master. Subyek aset negara yang diperebutkan adalah aset Otoritas Candi Borobudur.

Tahun ini, LMAN mengusung tema “Optimalisasi aset negara dalam rangka mendukung pariwisata dan industri kreatif untuk pemulihan perekonomian nasional”.

Pada kompetisi The Asset Manager 2022, LPDB-KUMKM berlaga di kategori Maestro dan berhasil lolos ke grand final untuk menjadi juara ketiga. Dalam kompetisi ini, LPDB-KUMKM diwakili oleh dua peserta yaitu Dedy Wicaksono dari Direktorat Umum dan Hukum dan Anita Wijayanti Yusuno dari Direktorat Keuangan.

Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo menyambut baik keberhasilan LPDB-KUMKM meraih juara ketiga pada ajang ini dan mengucapkan selamat atas penampilannya di ajang The Asset Manager 2022.

Menurut Supomo, kontingen LPDB-KUMKM mampu memberikan ide, gagasan dan juga pemikiran tentang pengelolaan aset negara yang mendukung pertumbuhan sektor industri kreatif dan pariwisata melalui koperasi dan UMKM.

“Gagasan dan gagasan pengelolaan aset negara bidang pariwisata dengan pendekatan sektor koperasi dan UMKM sejalan dengan upaya LPDB-KUMKM dalam mendukung program pemerintah khususnya di bidang pariwisata melalui penyaluran dana bergulir. , selamat kakak Dedy Wicaksono dan kakak Anita Wijayanti Yusuno,” kata Supomo, Jumat (26/8/2022) di Jakarta.

Menurutnya, aset negara yang didistribusikan lintas kementerian dan lembaga harus dimanfaatkan secara lebih optimal untuk kepentingan publik atau masyarakat dan berkontribusi pada penerimaan negara.

Source: banpos.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button