Lokasi, rute, harga tiket, tips liburan - WisataHits
Jawa Barat

Lokasi, rute, harga tiket, tips liburan

Jakarta dikenal sebagai kota metropolis dengan berbagai objek wisata menarik. Salah satu destinasi terpopuler di kota ini adalah Jakarta Aquarium. Tempat ini adalah rumah bagi lebih dari 600 spesies hewan termasuk ikan, bintang laut, berang-berang dan penguin.

Sebelum ke sana, ada baiknya baca dulu informasinya Wisata Akuarium Jakarta pengikut! Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sana dan ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga apalagi jika ada anak-anak mereka akan senang.

1. Itinerary ke Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips Liburaninstagram.com/annisataaa

Ada beberapa rute yang bisa dipilih. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum seperti KRL. Berikut pilihan rute dengan kendaraan pribadi:

  • Monumen Nasional atau Stasiun Gambir: dari Jalan Merdeka Barat ke Jalan Merdeka Utara. Kemudian belok ke Jalan Abdul Muis dan ke Jalan Tanah Abang I. Dari titik ini, pergilah ke Jalan Suryo Pranoto dan Jalan Tomang Raya, lalu ke Jalan Letjen S. Parman. Akuarium Jakarta berada di sisi kiri jalan. Perjalanan memakan waktu sekitar 30 menit.
  • Stasiun kereta Pasar Senin: Dari sini, berkendara ke Jalan Abdul Rahman Saleh. Lalu pergi ke Jalan Taman Pejambon dan Jalan Merdeka Utara. Lanjutkan perjalanan ke Jalan Abdul Muis, lalu Jalan Tanah Abang I. Dari sana lanjutkan perjalanan ke Jalan Suryo Pranoto dan Jalan Tomang Raya. Belok ke Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Aquarium ada di kiri jalan. Butuh waktu sekitar 40 menit untuk sampai ke sini.

Jika Anda menggunakan KRL, Anda dapat memilih rute berikut:

  • Stasiun kereta Depot: Dari sini Anda akan melewati berbagai stasiun seperti Depok Baru, Pondok Cina, Universitas Indonesia, Universitas Pancasila, Lenteng Agung, Tanjung Barat, Pasar Minggu, Pasar Minggu Baru, Duren Kalibata, Tebet dan Transit di Manggarai. Setelah itu, lanjutkan perjalanan menuju Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Duri lalu turun di Stasiun Grogol. Waktu perjalanan adalah 1,5 jam.
  • Stasiun Bogor: Dari sini Anda akan melewati beberapa stasiun seperti Cilebut, Boyong Gede, Citayam, Depok, Depok Baru, Pondok China, Universitas Indonesia, Universitas Pancasila, Lenteng Agung, Tanjung Barat, Pasar Minggu, Pasar Minggu Baru, Duren Kalibata, Tebet, dan Transit di Manggarai. Setelah itu, lanjutkan perjalanan menuju Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Duri lalu turun di Stasiun Grogol. Waktu perjalanan adalah dua jam.

2. Lokasi Jakarta Aquarium, jam operasional dan harga tiket

Jakarta Aquarium: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips Liburaninstagram.com/nydiabelinda_

Lokasi: Neo Soho Lantai LG 101-LGM 101, Jalan Letjen S. Parman Kav. 28, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat

Waktu aktif: setiap hari 10:00-22:00

Harga:

  • Tiket Reguler: Tiket weekday untuk dewasa seharga Rp 140.000 sedangkan untuk anak-anak seharga Rp 125.000. sementara jika akhir pekanDewasa Rp 185.000 dan anak-anak Rp 150.000.
  • Tiket premium: Tiket di hari biasa dikenakan biaya Rp 185.000 untuk dewasa dan Rp 150.000 untuk anak-anak. jika akhir pekanDewasa Rp 200.000 dan anak-anak Rp 185.000.

Perbedaan kedua tiket tersebut terletak pada fasilitas yang dipertahankan. Pemegang tiket premium dapat menikmati atraksi 5D dan masuk dan keluar situs secara bebas selama empat jam sejak pertama kali Anda memasuki lokasi wisata.

3. Ada apa di Akuarium Jakara?

Jakarta Aquarium: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips Liburaninstagram.com/jakartaaquarium

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Ada beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini. Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan biota laut, tetapi Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan teater bawah laut bertajuk Mutiara dari Laut Selatan.

Anda dapat melihat putri duyung di akuarium yang dimainkan oleh para profesional. Pertunjukan teater di sini adalah karya produser teater terkenal Australia, Peter Wilson.

Jakarta Aquarium: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips Liburaninstagram.com/kevinjulio1993

Selain itu, Anda dapat melakukan wisata air. Menyelam ke akuarium besar dan berenang dengan ikan lucu seperti di laut lepas. Tenang, Anda tidak akan menyelam sendirian, ada pemandu yang akan menjaga Anda.

Waktu menyelam hanya 15 menit. Pastikan Anda mengenakan pakaian renang bersama dengan keselamatan.

Jakarta Aquarium: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips Liburaninstagram.com/rosagusfa

Jika Anda merasa lapar, kunjungi Pingo Restaurant. Anda bisa makan sambil melihat tingkah menggemaskan para penguin. Menu yang ditawarkan adalah seafood khas Amerika.

Anda bisa mencicipi Spaghetti Vongole, Krim Tomat Seafood, Ikan dan Keripik Dory, sampai piring makanan laut. Untuk minuman bisa pesan smoothieJus, mojito, milkshake, minuman ringan atau air mineral.

Baca Juga: Informasi Wisata Monkey Forest Ubud: Rute, Harga Tiket dan Tips

4. Akuarium Jakarta

Jakarta Aquarium: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips Liburaninstagram.com/annisataaa

Akuarium Jakarta terletak di dalam mall, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitasnya. Tidak hanya wahana dan aktivitas yang lengkap, terdapat juga pusat informasi, toilet, restoran, toko suvenir dan tempat istirahat.

5. Tips Berkunjung ke Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips Liburaninstagram.com/ayudiac

Tips Berkunjung ke Jakarta Aquarium:

  1. Jika ingin bermain di area touch pool, cuci tangan terlebih dahulu. Tujuannya agar air tidak tercemar dan hewan mati.
  2. Ikuti semua aturan yang ada. Ada kolam di mana tidak ada ikan yang diizinkan untuk dipelihara. Jadi perhatikan simbol pesanan di sana!
  3. Jika ingin mengambil foto yang estetis, datanglah pada hari biasa karena lebih sepi. Jika Anda datang pada akhir pekan biasanya pengunjung lebih banyak.

Nah, itulah kumpulan informasi wisata Jakarta Aquarium yang bisa menjadi antisipasi untuk liburan Anda. Jadi kapan main disana? Kunjungi juga berbagai tempat wisata menarik lainnya waktu IDN Ya memang.

Baca Juga: Informasi Wisata Danau Toba, Harga Tiket, dan Tips Liburan

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button