Little Venice City of Flowers, harga tiket masuk, wahana, aktivitas, dll. - WisataHits
wisatahits

Little Venice City of Flowers, harga tiket masuk, wahana, aktivitas, dll.

Kota Bunga Venesia Kecil – Mungkin Anda ingin melakukan perjalanan ke luar negeri? Tidak perlu jauh-jauh karena Indonesia juga memiliki wisata yang tak kalah menarik dari luar negeri yaitu Little Venice Kota Bunga Cianjur, kawasan ini terletak di Kota Bunga. Lokasinya berada di Villa Estate yang dibangun di atas lahan seluas 125 hektar.

Dahulu kawasan ini adalah sebuah asrama, namun bangunan yang dimilikinya unik dan memiliki nilai wisata, sehingga sering dijadikan tempat wisata seru di Cianjur. Berbagai aktivitas juga bisa Anda lakukan di sini seperti perahu, sepeda air, gondola, perahu naga, balon gelembung, banana boat, perahu karet hingga kapal Missisipi.

Kota Bunga Venesia Kecil

Kota kembang Little Venice akan memberikan perasaan wisata yang sangat menyenangkan dan mengasyikkan, karena di sini Anda bisa melihat berbagai bangunan arsitektural yang mirip dengan kota Venesia.

Tidak hanya mengusung konsep “miniatur” Venesia, tapi juga ada miniatur kota-kota lain di Eropa, Asia, hingga miniatur Dufan di Jakarta lho.

Ada banyak fasilitas yang bisa Anda nikmati di sini. Semuanya dalam kondisi baik dan dapat digunakan secara optimal. Kolam pemancingan, lapangan tenis.

Kunjungi juga: 28 tempat makan di Cianjur

Kolam renang, Venesia kecil, area bermain anak-anak, arena fantastis, persewaan kuda, restoran, tempat parkir mobil. akomodasi sampai toilet umum telah disediakan. Anda juga tidak perlu khawatir untuk memenuhi kebutuhan Anda di sini.

Kota Bunga Venesia KecilKota Bunga Venesia Kecil

Alamat Little Venice City of Flowers

Alamat Villa Estate – Kota Bunga berada di Jl Desa Hanjawar Sukanagalih, Cibadak, Kec. Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253

Little Venice sendiri terletak di kawasan Villa Estate Kota Bunga di Kabupaten Cianjur. Lokasinya hanya sekitar 10 km dari Puncak Pass Resort.

Bagi Anda yang memulai dari area sekitar resort, silahkan lanjutkan perjalanan menuju Jalan Palasari, hingga menemukan gerbang masuk Kota Bunga.

Venesia kecil melalui SpesialVenesia kecil melalui Spesial

Lokasinya berjarak 44 kilometer dari pusat kota Bogor, membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Sedangkan dari kota Jakarta membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk sampai ke sana.

Jika Anda datang dari Jakarta atau Bogor, cukup bawa kendaraan Anda ke Cipanas melalui Jembatan Ciloto. Kemudian, temui pertigaan yang bertuliskan Taman Bunga Nusantara.

Belok kiri dan ikuti jalan utama yang direncanakan. Kemudian Anda akan segera menemukan pintu masuk Little Venice yang berada di sisi kiri jalan. Referensi tempat ini adalah di Kota Kembang. Jadi pastikan untuk membawa kendaraan Anda ke Kota Bunga sebelum menuju ke Little Venice.

Kunjungi juga: 18 pantai di Cianjur

Biaya masuk

Kota Bunga Venesia KecilKota Bunga Venesia Kecil via Ig @yunie_vy

Pada hari biasa, tiket masuknya Rp 25.000 untuk dewasa sedangkan anak-anak harus membayar Rp 20.000. Kemudian, pada hari libur, tiket masuk naik menjadi Rp 40.000 untuk dewasa dan Rp 30.000 untuk anak-anak.

Jika ingin menikmati gondola dan juga kapal Mississippi bisa langsung membeli tiket terusan dengan tiket masuk seharga Rp 35.000/orang. Wahana yang disajikan disana juga banyak dan cukup bervariasi.

Namun Anda harus membayar lagi untuk menikmati wahana yang ditawarkan. Biaya untuk naik gondola, perahu Mississippi, motor bebek, sepeda air kecil dan perahu naga, masing-masing perlu membayar ekstra Rp 20.000. Baterai mobil, penembak jitu, rem plat dan rumah perantara masing-masing harus membayar minimal Rp 15.000.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah harga tiket berbagai wahana dan atraksi di Kota Bunga:

  • Tiket Fun: Rp 35.000/orang
  • Gondola/Boat: Rp 20.000/orang dan maksimal 3 orang
  • Kapal Mississippi: Rp 20.000/orang dan maksimal 3 orang
  • Bebek kecil: Rp 40.000/orang dan maksimal 4 orang
  • Perahu Bebek Besar: Rp 80.000/orang dan maksimal 8 orang
  • Bebek bermotor: Rp 20.000/orang dan maksimal 9 orang
  • Sepeda air kecil: Rp 20.000/orang dan maksimal 2 orang
  • Sepeda air besar: Rp 40.000/orang dan maksimal 4 orang
  • Banana boat : Rp 25.000/orang dan maksimal 5 orang
  • Perahu naga: Rp 20.000/orang dan maksimal 9 orang
  • Baterai mobil: Rp 15.000/koin
  • Penembak Jitu : Rp 15.000/ 40 peluru
  • Plat trotoar: Rp 15.000/token
  • Rumah Menengah: Rp 15.000/token
  • Pre-wedding: Rp 1,500,000/2 pitches
  • Shooting: 3.000.000 IDR/2 slot

Jadi, sebelum pergi ke Little Venice, Anda harus mempersiapkan anggaran perjalanan Anda. Budget untuk jalan-jalan di atas tidak terlalu mahal, bahkan bisa dibilang cukup terjangkau untuk wisata dengan wahana keren seperti kota kembang ini.

Akomodasi di Kota Bunga

Akomodasi di Kota Bunga melalui SsewaavillaAkomodasi di Kota Bunga melalui Ssewaavilla

Daerah ini sebenarnya adalah tempat tinggal, yang berarti Anda tidak akan merasa baik jika Anda tidak tinggal di sini.

Di sini, ada banyak jenis vila yang bisa Anda sewa dengan lokasinya yang berada di Little Venice.

Harganya mulai dari Rp 350.000 per malam per vila. Itu tergantung pada berapa banyak potongan yang Anda butuhkan. Ada 6 spesifikasi villa yang ditawarkan.

Nah, dari vila 1 kamar tidur hingga 6 kamar tidur. Nah, jika Anda tidak ingin tinggal di area tersebut tetapi ingin berada tidak jauh dari lokasi, Anda bisa memilih Novus Giri Resort & Spa.

Hostel ini memiliki peringkat dan ulasan yang baik di mata pengguna sebelumnya. Ada beberapa tipe kamar yaitu superior, deluxe, premium, garden suites, valley suites dan pool suites.

Kegiatan menyenangkan di Little Venice

Bagi anda yang datang ke kota kembang ini akan sangat berasa berada di Italia sana, karena getaran yang diciptakan oleh pengelola tempat ini begitu terasa, mulai dari bangunan, wahana hingga berbagai spot foto yang sangat keren. Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Little Venice City of Flowers:

1. Kelilingi sungai buatan dengan gondola

Kelilingi sungai malas dengan GondolaNaik gondola keliling lazy river via iG @eka_91/

Aktivitas seru yang wajib kamu lakukan adalah berkeliling Little Venice menggunakan perahu gondola yang dikemudikan dengan gaya khas Italia, kamu bisa menaiki perahu ini bersama pasangan, berdua saja sehingga menjadi lebih romantis.

Biasanya, pengunjung tidak akan melewatkan momen untuk menaiki gondola boat ini saat berlibur ke Little Venice. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 20.000 dan mereka bisa berkeliling di waktu senggang.

2. Bermain wahana air

Atraksi Air di Little VeniceAtraksi Air di Little Venice

Selain berkeliling dengan perahu gondola ini, pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana air di sini. Ada banyak wahana air yang bisa kamu mainkan, mulai dari perahu pisangsepeda air dan banyak lagi.

Kunjungi juga: 13 Kolam Renang di Cianjur

3. Kolam pemancingan

Juga bagi anda yang bosan dengan permainan yang itu-itu saja, maka tidak ada salahnya untuk mencoba memancing di kolam ikan yang telah disediakan. Di sini Anda akan mengingat masa kecil Anda.

4. Mainkan berbagai wahana

Mainkan game untuk anak melalui Google Maps Irfan DadiMainkan game untuk anak melalui Google Maps Irfan Dadi

Ada juga berbagai wahana seru untuk dimainkan di sini, beberapa di antaranya adalah mobil aki, penembak jitu, rem plat, sampai ke rumah tengah. Berbagai aktivitas seru tersebut bisa Anda nikmati bersama keluarga tercinta, tarif wahana ini bervariasi tergantung dari permainan yang akan kita mainkan.

5. Spot foto besar

Spot Foto Luar Biasa di Kota BungaSpot Foto Luar Biasa di Kota Bunga

Salah satu aktivitas wajib yang tidak boleh Anda lewatkan saat berlibur di Little Venice Kota Bunga adalah berfoto di berbagai spot lucu yang tersedia. Ada banyak spot foto yang perlu Anda jadikan sebagai background foto di kota kembang.

Bahkan bisa dibilang hampir setiap sudut Little Venice adalah spot foto yang bagus. Karena kota kembang ini sangat instagramable. Tak heran jika anak muda dan orang dewasa yang suka berfoto ingin mengunjungi tempat ini berulang kali.

Meredakan

Beberapa fasilitas penunjang di bawah ini merupakan fasilitas yang disediakan pengelola untuk membuat pengunjung semakin puas selama berkunjung. Beberapa dari mereka adalah:

  1. Kolam renang
  2. kolam pemancingan
  3. arena fantasi
  4. Tempat bermain anak
  5. Lapangan tenis
  6. Penyewaan kuda
  7. makan malam
  8. Tempat parkir yang memadai
  9. Toilet umum
  10. ruang sholat

Little Venice adalah kunjungan yang tepat untuk ditemukan tempat Instagenic juga menawarkan wahana mendebarkan yang bisa membuat liburan Anda berkesan.

Dengan harga yang terjangkau dan fasilitas yang disediakan, Little Venice wajib kamu masukkan ke dalam daftar destinasi wisata.

Tips liburan

  • Untuk perjalanan dari Bogor, Anda bisa melalui Jonggol agar lebih cepat dan terhindar dari kemacetan.
  • Bagi yang menggunakan mobil pribadi bisa melalui 2 jalur yaitu bisa melalui jalan puncak atau jika tidak mau ambil resiko macet bisa melalui jalan Cipularang Bandung.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu patuhi aturan.
  • Sangat cocok untuk foto bulan madu dan prewedding.

* * * * * * *

Demikian ulasan Little Venice Kota Bunga yang dapat kami sajikan untuk Anda. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari tempat liburan seru bersama keluarga atau orang tersayang.

Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lain, agar pariwisata Indonesia bisa bangkit kembali dari pandemi ini.

Kunjungi juga: 18 Curug di Cianjur

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button