Lingkungan Bhakti, tanam 10.000 pohon bakau - WisataHits
Jawa Tengah

Lingkungan Bhakti, tanam 10.000 pohon bakau

Senin, 10 Oktober 2022 | 18:26 WIB

| penulis:

Buku Catatan: tobari

Singkawang, InfoPublik – Asosiasi Lions Club District 307-B1 menggelar bakti lingkungan Senin (10/10/2022) penanaman 10.000 pohon bakau di Kuala Pesisir Singkawang.

Kegiatan yang bertema “Tumbuh Bersama, Hijaukan Bumi” ini dibuka oleh Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie.

Walikota Tjhai Chui Mie mengucapkan terima kasih kepada Lions Club District 307-B1 yang telah datang ke Singkawang dan menanam 10.000 pohon bakau.

“Berdasarkan kegiatan ini, kepedulian Lions Club terhadap masyarakat Kota Singkawang terhadap lingkungan tentu saja menitikberatkan pada keselamatan kesehatan warga Singkawang,” ujarnya.

Ia menambahkan, penanaman pohon mangrove juga akan berdampak positif bagi obyek wisata.

Selain itu, ia juga mengharapkan kerjasama dan peran serta semua pihak, khususnya Pemkot Kuala Kelurahan. “Kami berharap warga dan pengunjung dapat melestarikan dan menjaga objek wisata ini,” ujarnya.

Mewakili Lions Clubs International, Gubernur Lions Clubs District 307-B1 Erijanto Djajasudarma mengatakan Lions Club sendiri memiliki 5 fokus kegiatan antara lain Penglihatan (Mata), Diabetes, Lingkungan, Kanker Anak dan Penanggulangan Kelaparan. Kegiatan ini berfokus pada lingkungan.

“Kami sangat berharap dengan adanya kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan membantu menjadikan lingkungan di sekitar kita menjadi lebih baik dan kita dapat memerangi efek gas rumah kaca pada anak cucu kita di masa depan,” ujarnya. (MC. Kota Singkawang/toeb)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button