Air Terjun Kaya, Pesona Wisata Alam Viral Takengon yang dulu tersembunyi, kini banyak dikunjungi orang - WisataHits
Jawa Barat

Air Terjun Kaya, Pesona Wisata Alam Viral Takengon yang dulu tersembunyi, kini banyak dikunjungi orang

JURNALAEH.COM- Berbicara tentang pariwisata di Aceh memang tidak ada habisnya. Banyak sekali objek yang bisa Anda kunjungi di Aceh. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya dan wisata menarik lainnya.

Salah satu objek wisata yang bisa anda kunjungi jika ingin menikmati suasana liburan di Aceh, salah satunya adalah Wisata Air Terjun Kaya yang terletak di Aceh tengah.

Aeh Tengah merupakan salah satu kabupaten di Aceh, kabupaten yang beribukota Takengon ini terkenal dengan udaranya yang sangat sejuk dan sejuk. Ada berbagai destinasi seru dan asyik di kota ini, salah satunya Air Terjun Kaya yang banyak diperbincangkan banyak orang karena keindahannya.

Baca Juga: Jatim Park 3, tempat wisata yang menawarkan berbagai wahana seru untuk dijelajahi bersama keluarga

Lokasi Air Terjun Mengaya berada di Desa Mengaya, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah. Tepatnya di sisi selatan Danau Laut Tawar yang terletak tepat di kaki Gunung Burni Kelieten.

Untuk menuju Air Terjun Magaya diperkirakan berjarak sekitar 10 kilometer dari Kota Takengon. Sementara untuk menuju air terjun, Anda bisa melalui jalan setapak dengan jarak sekitar 1,5 kilometer.

Berbagai keindahan alam negeri Gayo akan disuguhkan kepada Anda dalam perjalanan menuju tempat wisata tersebut. Dengan udara yang sejuk, ruang hijau yang menyejukkan membawa pelipur lara bagi wisatawan.

Kemudian perjalanan akan terasa menantang saat turun dari kendaraan karena harus berjalan sekitar 200 meter di jalan yang cukup menanjak.

Baca Juga : Destinasi Wisata Religi Terbaru di Bandung Diresmikan 30 Desember dan Arsitekturnya Ikonik

Karena letak air terjun yang berada di balik perbukitan membuat udara di sekitar Air Terjun Kaya terasa semakin sejuk. Namun rasa lelah dan penat selama perjalanan akan terbayar saat melihat keindahan Air Terjun Magaya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button