Lihatlah keindahan wisata paralayang di Sumenep - WisataHits
Jawa Timur

Lihatlah keindahan wisata paralayang di Sumenep

Sabtu, 3 Desember 2022 – 09:50 WIB

Jawa Timur – Bagi masyarakat Madura khususnya Kabupaten Sumenep, kini tak perlu jauh-jauh ke Malang untuk menikmati keindahan wisata paralayang dengan bentangan darat dan laut yang mempesona. Karena di Sumenep sendiri terdapat wisata paralayang yang tidak kalah eksotiknya.

Sepotong surga dunia bernama Bukit Lanjari terletak di Dusun Gaber, Desa Soddhara, Kecamatan Pasongsongan. Wisatawan yang datang berkunjung tentunya dimanjakan dengan panorama yang indah dan melihat pantai utara dari ketinggian.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam Bukit Lanjari, hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam arah barat laut (arah kompas) dari pusat kota Sumenep. Untuk masuk, pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar tiket atau gratis. Tentunya sangat cocok untuk mengisi liburan akhir pekan.

Bukit Lanjari dengan ketinggian 500 mdpl merupakan potensi wisata lokal yang belum tersentuh polusi udara. Dikelola langsung oleh pemerintah desa setempat dengan dukungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Hingga saat ini, proses pembangunan terus dilakukan, termasuk memfasilitasi pengunjung situs dan sejumlah fasilitas umum lainnya. Karena jalan menuju lokasi masih sempit dan berliku. Ini menandakan bahwa surga tersembunyi di bumi ini masih perawan. Tentu saja, bagi para pecinta alam, itu suatu keistimewaan bukan?

Rasa penat dan penat selama berkendara terbayar lunas ketika warga sekitar menyapa pengunjung dengan sopan dan ramah. Alamnya yang masih asri dan sejuk mengundang Anda untuk berlama-lama.

Bukit Lanjari memiliki wisata paralayang Jokotole pertama di Madura. Pihak pengelola telah menyiapkan tim dan paraglider profesional se-Jawa Timur yang akan mendampingi pengunjung yang ingin mencoba menikmati keindahan Sumenep dari ketinggian.

Mengunggah video di kanal YouTube Madura Celebrity, Lurah Soddhara Suhanto mengatakan, pihaknya sudah lama menggarap potensi wisata ini bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) serta tokoh masyarakat dan pemuda setempat. Ia mengaku akan menjadikan Wisata Paralayang Jokotole sebagai wisata unggulan.

“Insya Allah Jokotole Paralayang akan menjadi prioritas kami ke depan untuk membangun lebih baik lagi,” ujarnya saat nonton bareng, Sabtu, 3 Desember 2022.

Bahkan Pemkab Sumenep sendiri sudah menggelar festival paralayang di bukit Lanjari selama seminggu sebelumnya. Sejumlah atlet paralayang ternama di Jawa Timur terbang dari atas bukit ke depan Masjid Jamik Sumenep. Bupati Cup Sumenep digelar pada 24-29 Mei 2022.

Selain itu, sebagai kabupaten di ujung timur pulau Madura, Sumenep memiliki potensi wisata yang tak terhitung banyaknya. Selain nusantara yang memukau, kawasan Kota Keris juga menyimpan keindahan alam yang tersembunyi. Bahkan di salah satu pulau terdapat tempat dengan kandungan oksigen tertinggi di dunia. Tepatnya di Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek.

Agar lebih afghan saat berkunjung ke Sumenep, tak ada salahnya menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta dan mengunjungi sejumlah wisata. Baik wisata alam maupun wisata religi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button