Liburan sekolah, TMII menjadi destinasi favorit anak-anak - WisataHits
Jawa Barat

Liburan sekolah, TMII menjadi destinasi favorit anak-anak

TEMPO.CO, jakarta – Memasuki liburan sekolah, sejumlah tempat wisata di Jakarta mulai ramai pengunjung. Tak terkecuali Taman Mini Indonesia Indah atau TMII di Jakarta Timur.

Selain itu, destinasi ini baru saja direvitalisasi dan menampilkan wajah baru yang lebih menarik dari sebelumnya. TMII juga merupakan destinasi ramah kantong.

Salah satu pengunjung, Fatimah, mengaku datang ke TMII untuk mengajak anaknya jalan-jalan saat liburan sekolah. TMII menjadi pilihannya karena sesuai dengan anggaran keuangan keluarganya.

mengapa ke TMII ya kita liburan sesuai budget ya di TMII terjangkau buat anak-anak ikut merasakan liburan juga” kata Fatimah Sabtu 24 Desember 2022.

Di TMII, Fatimah hanya membayar Rp 25.000 per orang untuk tiket masuk. Ditambah Rp 50.000 per orang untuk naik kereta gantung.

Selama berada di TMII, Fatimah dan keluarganya hanya sempat mencoba dua wahana karena tiba di lokasi pada siang hari dan hujan deras. Dua tempat yang dia kunjungi adalah kereta gantung dan taman burung.

Pengunjung lainnya, Aziz dari Cipayung, mengaku datang ke TMII karena penasaran dengan hasil revitalisasi. “Benar Baru dibuka kembali setelah dilakukan revitalisasi yang sebelumnya hanya terbatas pada wahana tertentu saja,” ujarnya.

Total ada 10 wahana baru TMII yang bisa dikunjungi pengunjung, yaitu, Kata Surga, Taman Burung, Sains dan Teknologi, Telaga IAAI Sendang Sejodo, Museum Angkut, Museum Komodo, Dunia Air Tawar, Legenda Keong Emas, Kereta Gantung, dan Anjungan Daerah. .

TMII juga menyediakan bus listrik untuk digunakan pengunjung berkeliling kawasan. Trotoar pejalan kaki di dalam juga telah direvitalisasi dengan baik, sehingga menyenangkan untuk berjalan-jalan.

Kepala Posko Pengamanan TMII Inspektur Satu Sudirman mengatakan selama ini tingkat kunjungan TMII relatif normal. Meski demikian, antusiasme masyarakat untuk berlibur di TMII terlihat, apalagi saat ini memasuki masa penyesuaian diri dengan Covid-19.

“Meski status PPKM Level 1, kami tetap meminta pelaksanaan program kesehatan selama musim liburan ini seperti penggunaan masker dan fasilitas cuci tangan tetap tersedia di semua wahana,” kata Sudirman.

Berdasarkan data posko TMII, jumlah pengunjung yang datang Jumat 23 Desember lalu sebanyak 7.071 orang. Sementara H-1 Natal, Sabtu 24 Desember, dari pagi hingga pukul 16.00 WIB, pengunjung mencapai 10.181 orang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button