Liburan Nataru, berbagai atraksi dan pagelaran seni di Sleman - WisataHits
Yogyakarta

Liburan Nataru, berbagai atraksi dan pagelaran seni di Sleman

Liburan Nataru, berbagai atraksi dan pagelaran seni di Sleman

tanpa judul

Krjogja.com – SLEMAN – Untuk memeriahkan liburan Natal dan Tahun Baru 2022 dan 2023, berbagai pentas seni digelar di beberapa lokasi wisata di Sleman.

Pagelaran seni yang bertujuan untuk memberikan atraksi pendukung destinasi selama liburan Nataru ini akan dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman atau secara mandiri oleh pengelola destinasi dan perusahaan jasa setempat.

Hal itu disampaikan Manajer Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid, SH pada Kamis 22 Desember 2022 di kantornya Jl. KRT Pringgodiningrat No.13 Tridadi Sleman Yogyakarta.

Ishadi menambahkan, pentas seni yang diselenggarakan oleh biro pariwisata ini dibiayai dari APBD Kabupaten Sleman dan Dana Keistimewaan Yogyakarta.

Menurut Ishadi, keberadaan Dana Keistimewaan Yogyakarta untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Sleman selama ini dinilai cukup efektif dan mampu mendukung peningkatan kualitas dan kuantitas pertunjukan seni pendukung bahkan meningkatkan penyediaan sarana dan prasarana pariwisata di Kabupaten Sleman. berupa tambahan instalasi seni di berbagai destinasi wisata.

Terkait prediksi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke berbagai destinasi di Sleman, dia mengimbau kepada pengelola destinasi, perusahaan jasa pariwisata, dan retailer untuk mengutamakan pelayanan yang baik kepada wisatawan.

“Jangan sampai momen Nataru ini dimanfaatkan untuk kepentingan lewat yang berdampak pada wisatawan seperti B. mematok harga tinggi, memaksa barang, dll. Karena ini justru akan berdampak buruk bagi pariwisata di Kabupaten Sleman dan khususnya pariwisata DIY pada umumnya.”

Sementara itu, Kepala Dinas Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wasita mengatakan, pentas seni Natal dan Tahun Baru 2022 nanti adalah pentas Campursari Embun Laras karya Drono Tridadi Sleman pada Sabtu, 24 Desember 2022 pukul 10.00 – 15. 00 WIB akan menampilkan Tlogoputri Kaliurang Stage, Neokustik Band by Ganggong Bangunkerto Turi Sleman pada Minggu 25 Desember 2022 pukul 10.00 – 15.30 di Tlogoputri Kaliurang.

Sedangkan pada Sabtu, 31 Desember 2022, pukul 10.00-15.30, pertunjukan Jathilan Turonggo Kencono Mudho Tirtomartani Kalasan di Tlogoputri Kaliurang dan pertunjukan Kubro Roso Siswo Kedungprahu Sendangrejo Minggir di Gardu Pandang Kaliurang.

Dilanjutkan pada Minggu 1 Januari 2023 dengan penampilan Orkes Melayu Romantis Pogung Lor oleh Pogung Lor Sendangadi Mlati di Gardu Pandang Kaliurang, Jathilan Lembayung Senja oleh Jombor Sinduadi Mlati Sleman di Bukit Klangon dan Jathilan Turonggo Muda Prono Jati oleh Sejati Trukan Sumberarum Moyudan Sleman di Tlogo Putri Kaliurang

Selain itu, di Tebing Breksi juga digelar acara bernama Tebing Breksi Gumebyar 2023

31 Desember 2022 dan 1 Januari 2023. Berbagai paket acara Natal dan Tahun Baru juga akan dioperasikan secara mandiri di berbagai hotel di Sleman dengan kontrol tiket terpisah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button