Liburan di Semarang anti stress, yuk ke Wisata Bandungan - WisataHits
Jawa Tengah

Liburan di Semarang anti stress, yuk ke Wisata Bandungan

jakarta

Traveler yang berwisata ke Semarang bisa menuju ke kawasan Bandungan. Ada banyak tempat wisata alam dan sejarah di sana yang cocok untuk liburan.

Ketika mendengar nama Semarang, Anda mungkin membayangkan daerah perkotaan yang cuacanya panas. Tapi tahukah Anda bahwa Semarang juga memiliki kabupaten di dataran tinggi?

Nah, salah satu tempat wisata di Kabupaten Semarang adalah Bandungan. Lokasinya berada di lereng Gunung Ungaran atau sekitar 32 kilometer dari pusat kota Semarang.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Lalu apa saja tempat wisata yang bisa dikunjungi di Bandungan?

1. Alun-alun Bandungan

Mampir ke Bandungan, sempatkan untuk nongkrong di Alun-Alun Bandungan. Di sana, traveler bisa menikmati indahnya pemandangan danau alami bernama Rawa Pening.

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati wisata kuliner. Jika Anda ingin berolahraga atau sekadar bersantai, Anda juga bisa melakukannya di sana.

2. Taman bunga Celosia

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat hits di Bandungan. Taman Bunga Celosia menampung berbagai macam bunga termasuk lavender dan krisan.

Traveler tidak hanya bisa melihat bunga-bunga indah, tapi juga bisa berfoto di lokasi yang instagramable. Kemudian, ketika lapar, Anda bisa mengisi perut di Cafe Garden Celosia.

3. Umbul Sidomukti

Umbul SidomuktiUmbul Sidomukti. Foto: Geandre Destrian/d’Traveler

Mau main air di Bandungan? Anda bisa melakukannya di Umbul Sidomukti.

Umbul Sidomukti merupakan kolam renang yang airnya berasal langsung dari Gunung Ungaran. Airnya dijamin sangat segar!

4. Candi Gedongsongo

Para peserta menyiapkan sesaji bunga liar dan kemenyan saat menghadiri acara ANTARA FOTO/ Aji Styawan/ aww. Foto: ANTARA PHOTO/AJI STYAWAN

Ada juga candi Hindu yang disebut Candi Gedong Songo di Bandungan. Pura ini terletak di dataran tinggi karena dipercaya sebagai tempat bersemayamnya para dewa.

5. Ayanaz Gedongsongo

Ayanaz GedongsongoAyanaz Gedongsongo. Foto: (Ayanaz Gedongsongo/instagram)

Ayanaz Gedongsongo cocok untuk traveler yang ingin berburu foto-foto Instagramable. Tempat wisata ini terkenal dengan wahana balon udaranya yang berwarna-warni. Ada juga spot foto seperti kolam dan replika perahu.

Tonton video Menemukan Bagian Sepasang Tangan di Sungai Semarang
[Gambas:Video 20detik]
(Pena/Pena)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button