5 Panduan Lengkap Wisata Umbul Sidomukti Semarang, Tiket dan Fasilitas - WisataHits
Jawa Tengah

5 Panduan Lengkap Wisata Umbul Sidomukti Semarang, Tiket dan Fasilitas

semarang

Umbul Sidomukti Semarang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang patut direkomendasikan untuk liburan akhir pekan Anda. Berikut hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang Umbul Sidomukti Semarang mulai dari lokasi, rute, jam buka, harga tiket, fasilitas dan spot foto.

1. Lokasi Umbul Sidomukti Semarang

Umbul Sidomukti Semarang terletak di lereng Gunung Ungaran, tepatnya di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Suhu udara di objek wisata yang diresmikan sejak 2 Agustus 2007 ini cukup sejuk karena berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut (meter di atas permukaan laut).

2. Rute Menuju Umbul Sidomukti Semarang

Jika anda datang dari kota Semarang, silahkan ambil jalur Ungaran untuk sampai ke Umbul Sidomukti Semarang. Setibanya di SPBU Lemah Abang, Anda hanya perlu berbalik arah hingga menemukan gapura bertuliskan “Selamat Datang” di kawasan Candi Gedong Songo.

Ikuti jalan dari pintu gerbang ke Pasar Jimbaran. Ayo juga. Di depan pasar Jimbaran terdapat gang yang dijejeri petunjuk arah Umbul Sidomukti Semarang.

3. Spanduk tiket jam buka Sidomukti Semarang

Umbul Sidomukti Semarang buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Biaya masuk ke objek wisata ini hanya Rp 5.000. Jika ingin berenang, Anda hanya perlu membeli tiket masuk kolam renang seharga Rp 20.000.

Ada juga pilihan akomodasi yang cocok untuk Anda di Umbul Sidomukti Semarang mengunjungi. Dikutip dari situs travelpromo.comBerikut harga kamar weekdays dan weekend bulan Juni 2022:

  • Kamar Standar: Rp 700.000 – Rp 900.000
  • Kamar Superior: Rp 800.000 – Rp 1 juta
  • Kamar Deluxe: Rp 900.000 – Rp 1,25 juta
  • Kamar Keluarga: Rp 1,5 juta – Rp 2 juta.

4. Fasilitas Umbul Sidomukti Semarang

Umbul Sidomukti Semarang memiliki 4 kolam renang alami bertingkat dengan kedalaman yang berbeda untuk anak-anak dan dewasa. Kolam renang ini berasal dari mata air alami sehingga terasa sejuk dan segar.

Kolam Renang Umbul Sidomukti Semarang terletak di tepi lereng gunung. Anda tidak hanya dapat menikmati pemandangan alam dari ketinggian, tetapi juga merasa seperti melayang di atas awan.

Selain berenang, Anda juga bisa ke luar negeri di Umbul Sidomukti Semarang atau mencoba berbagai wahana wisata seperti panahan, softgun air, menunggang kuda, flying fox, paralayang tandem, ATV, berkemah atau menjelajahi goa alam Tirta Mulya.

Anda juga bisa bersantai di Pondok Kopi Umbul Sidomukti Semarang. Pondok kopi ini menawarkan berbagai menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

5. Spot foto Umbul Sidomukti Semarang

Di Umbul Sidomukti Semarang, hampir semua tempat menarik untuk fotografi. Selain kolam renang, ada juga berbagai tempat untuk berfoto yang menampilkan keindahan pemandangan Ambarawa dan Rawa Pening dari ketinggian.

Dari Umbul Sidomukti Semarang juga bisa berfoto dengan latar belakang puncak Gunung Ungaran, Merbabu, Andong, Telomoyo, Muria dan Gunung Lawu serta dua bukit kembar Cemanggal. Jangan lupa, Pondok Kopi juga harus menjadi tempat untuk mengabadikan momen liburan bersama teman atau keluarga.

Tonton video Perjalanan Menikmati Keindahan Jawa Tengah
[Gambas:Video 20detik]
(dil/rih)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button