Mudjiono Prasetyo, supir pelanggan keluarga Joko Widodo - WisataHits
Jawa Tengah

Mudjiono Prasetyo, supir pelanggan keluarga Joko Widodo

RADARSOLO.ID – Setiap keluarga Presiden Joko Widodo memiliki pekerjaan besar dan membutuhkan kuda, lengkap dengan kereta dan kusirnya, nama pria ini selalu berada di urutan teratas. Begitu juga arak-arakannya unduh mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gundono.

MALAM TAHUN BARU KURNIAWAN, Tunggal, radar tunggal

Adalah Mudjiono Prasetyo. Sebelumnya kusir ini juga bertugas menyediakan kuda dan gerbong untuk prosesi pernikahan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda. Kelanjutan pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution.

Warga Jajar, Laweyan, Kota Solo ini puluhan tahun menjadi tukang becak untuk wisata dan kegiatan lainnya.

Mudjiono kembali ditugaskan menyediakan kuda dan kereta karnaval unduh mantu Kaesang-Erina atas kesepakatan dengan Dinas Pariwisata Surakarta.

Berbekal pengalaman mumpuni, pria murah senyum ini tak kesulitan mengkoordinir kusir lain untuk menghadiri perhelatan akbar Presiden Jokowi.

“Akan ada 28 kuda dan 12 gerbong dalam prosesi tersebut. Saya mengerjakan bisnis ini dari nenek moyang saya. Saya adalah generasi keempat. Keluarga besar adalah pekerjaan yang sama untuk semua orang. Keluarga itu memiliki 20 kuda, ”jelasnya.

Sempat menjadi klien Presiden Joko Widodo sejak menjabat walikota, Mudjiono enggan membeberkan harga jasanya.

“Sepertinya aku hanya satu orang Berteriak (pemotong rumput) Pak Jokowi bisa dipercaya, ini hadiah. Berikan semua yang saya dapatkan Saya tidak memungut biaya apa pun,” katanya.

Seberapa sering dimemesan untuk mendukung kegiatan Presiden Joko Widodo dan keluarganya? Mudjiono tidak ingat karena sering melakukannya.

Dari awal kampanye Joko Widodo sebagai calon walikota Surakarta hingga pernikahan ketiga anaknya.

“Awalnya ada pertemuan dengan Pak Jokowipiagam untuk diserahkan ke KPU Kota Surakarta pada saat pilkada 2005. Sampai saat ini masih diminta menyediakan andong dan kuda,” ujarnya. (*/wa)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button