Kota Surabaya sedang mempersiapkan Pasar Bong untuk menjadi tempat belanja malam - WisataHits
Jawa Timur

Kota Surabaya sedang mempersiapkan Pasar Bong untuk menjadi tempat belanja malam

SURABAYA (ANTARA) – Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan Pasar Bong di Jalan Slompretan Desa Bongkaran untuk menjadi destinasi wisata. belanja malam atau belanja malam.

“Karena ini merupakan bagian dari kegiatan lanjutan di Kya-kya, pasar bong nantinya akan dibuka sebagai objek wisata. belanja malamCamat Bea Cukai Cantikan Muhammad Jan Rizal mengatakan saat melakukan pengabdian masyarakat dalam program Pindah Surabaya di Pasar Bong, Minggu.

“Surabaya Moves” adalah sebuah gerakan sosial yang digagas oleh Pemerintah Kota Surabaya bersama elemen Pentahelix.

Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat gotong royong antar warga dalam menjaga kota. Inti dari gerakan sosial ini adalah bentuk kerelawanan dan inisiatif kelompok kepentingan daerah, diawali dengan pengabdian kepada masyarakat untuk membersihkan lingkungan.

Melalui program ini, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ingin mengubah paradigma bahwa sebuah kota bisa menjadi luar biasa ketika pemerintah dan semua elemen bisa bekerja sama. Seperti dulu ketika semua suku, ras dan agama di Surabaya berjuang dan bekerja sama untuk merebut kemerdekaan.

Menurut Rizal, Pemkot Surabaya bergerak bersama warga setiap akhir pekan untuk melakukan pengabdian masyarakat. Pengabdian masyarakat yang dikemas dalam program Surabaya Move tidak hanya ditujukan untuk warga desa tetapi juga pasar.

Salah satunya di Pasar Bong yang terletak di kawasan Pecinan Kya Kya, Jalan Kembang Jepun, Surabaya. Kawasan itu kini sudah bersih total, mulai dari saluran drainase, barang bekas, hingga sampah di pasar tak luput dari perhatian warga setempat.

Prioritas pembersihan pasar bong, lanjut Rizal, adalah membuka saluran yang diduga sering tersumbat puing dan sedimen.

Menurut warga setempat, terakhir kali pasar bong dibersihkan total adalah dua tahun lalu.

Karena pasar bong jarang dibersihkan, seringkali terdapat genangan air di dalam ruangan saat hujan akhir-akhir ini. Hal ini tentu saja tidak nyaman bagi sebagian pedagang dan pengunjung pasar.

Setelah dibersihkan secara menyeluruh, lanjut Rizal, Pasar Bong akan dipercantik secara bertahap, dimulai dengan pengecatan dan penambahan lonceng dan peluit lainnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button