Apakah Anda tahu single mania? 3 objek wisata di Jawa Timur ini diyakini bisa mempertemukan dan melihat lokasinya - WisataHits
Jawa Timur

Apakah Anda tahu single mania? 3 objek wisata di Jawa Timur ini diyakini bisa mempertemukan dan melihat lokasinya

Apakah Anda tahu single mania?  3 objek wisata di Jawa Timur ini diyakini bisa mempertemukan dan melihat lokasinya

SurabayaNetwork.id – Jomblo mania yang sibuk mencari jodoh pujaan hatinya tidak perlu mendaftar di situs jodoh karena cukup datang ke 3 tempat wisata di Jawa Timur ini yang dipercaya bisa mendatangkan jodoh.

Ketiga objek wisata di Jawa Timur ini dianggap keramat oleh para pendahulu, begitu pula warga sekitar yang sering menasihati para pemuda yang sedang berjuang mencari jodoh untuk mengunjungi ketiga objek wisata tersebut.

3 objek wisata yang diyakini mampu mendatangkan pasangan ini tidak hanya menawarkan keindahan alam yang eksotik seperti objek wisata lainnya, namun juga mudah diakses oleh pengunjung karena letaknya yang strategis.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut tiga tempat wisata di Jawa Timur yang wajib dikunjungi oleh single mania.

1. Pantai Jodoh Sampang

Pantai Jodoh yang dibuka pada tahun 2017 ini menarik cukup banyak wisatawan yang penasaran dengan pantai bernama aneh tersebut. Meski demikian, asal usul nama Pantai Jodoh memiliki sejarah tersendiri yang membangun kepercayaan kuat masyarakat Sampang hingga saat ini.

Penamaan Pantai Jodoh berasal dari kisah seorang laki-laki bernama Jokotole yang ingin melamar seorang gadis namun hadiah yang dibawanya jatuh di sekitar pantai sehingga diberi nama Pantai Jodoh.

Meski tergolong objek wisata baru, Pantai Jomblo memiliki fasilitas yang lengkap dan saung yang indah, sehingga sangat cocok dipadukan dengan pemandangan alam pantai yang menyejukkan mata.

Saung juga diberi nama yang nyentrik seperti kamar janda, pengantin muda, kamar bujang, istri kedua dan sejenisnya, sesuai dengan kepercayaan masyarakat setempat bahwa pria atau wanita lajang yang mengunjungi pantai akan segera menemukan jodoh.

Pantai Jodoh terletak di Sampang Madura tepatnya di Desa Batu Lenger Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang dengan harga tiket Rp 3.000 sebagai valet parking.

2. Pemandian Wendit Malang

Dari pantai kita lanjut ke tempat wisata pemandian di Malang yaitu Pemandian Wendit. Pemandian Wendit merupakan tempat favorit para selir Kerajaan Majapahit yang konon memiliki banyak manfaat.

Sebagai tempat rekreasi sekaligus tempat prosesi ritual selir-selir kerajaan Majapahit, pemandian Wendit dipercaya mampu mendatangkan rejeki, memperlancar perkawinan, menyembuhkan berbagai jenis penyakit dan awet muda. rupanya ada selama ratusan tahun.

Nama Wendit berasal dari bahasa Jawa Wendito yang berarti pendeta. Dahulu ada seorang pendeta yang bertapa di Mangliawan atau di daerah sekitar Pemandian Wendit saat daerah tersebut dilanda kekeringan. Berkat meditasi yang dia lakukan, muncul mata air yang sekarang menjadi pemandian.

Pemandian Wendit terletak di Jalan Raya Wendit Timur, Lowoksoro Mangliawan Pakis Malang dan buka mulai pukul 08:00 hingga 15:00. Biaya masuk mulai dari Rp 10.000 hingga 19.000 per orang.

3. Taman Sare Sumenep

Selain itu, ada Taman Sare Sumenep, tempat wisata yang wajib dikunjungi para single mania karena dipercaya dapat memudahkan kedatangan jodoh sebagai pendamping hidup.

Taman Sare dulunya merupakan tempat pemandian para putri keraton dan para permaisuri Sultan yang terdiri dari tiga buah pintu yang dipercaya bersifat magis dan sakral.

Siapapun yang melewati tiga pintu di taman sari dan membasuh mukanya dengan mata air yang tersedia dikatakan awet muda, mudah kaya dan mudah mencari jodoh.

Inilah objek wisata yang wajib dikunjungi oleh Singlemania terlepas dari kepercayaan tempat-tempat tersebut berdasarkan fakta atau hanya mitos belaka. ***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button